Vas Bunga Unik Dari Desa Lemahbang

0
503
Vas bunga unik yang terbuat dari "janggel" jagung/foto:gunawan w ©kismantoro.or.id

kismantoro.or.id~LEMAHBANG–Masih dalam rangkaian peringatan hari Kartini 2017, kali ini Desa Lemahbang pun tidak ketinggalan, turut menggelar peringatan hari Kartini yang diwarnai dengan lomba-lomba antar ibu-ibu PKK se Desa Lemahbang.

Kegiatan tersebut digelar hari ini, Selasa (25/4/2017) bertempat di Balai Desa Lemahbang, Kecamatan Kismantoro, yang dimulai dari jam 10.00 WIB., pagi tadi.

Perlombaan yang digelar hari ini, diantaranya adalah Lomba Berhijab Tanpa Cermin, Lomba Membuat Hasta Karya dan Menyanyikan Lagu Ibu Kita Kartini.

Ketua TP PKK Kecamatan Kismantoro, Ibu Listyorini memberikan motivasi arti pentingnya peran seorang wanita didalam keluarga.

“Emansipasi wanita memang sangat penting, tapi jangan sampai melupakan kodratnya sebagai wanita yang harus melayani suami, melayani keluarga, dan mengasuh anak,” jelas Ibu Listyorini.

Sedangkan Kepala Desa Lemahbang, Sugito Najib, selain memberikan motivasi dan dorongan semangat kepada anggota PKK se Desa Lemahbang, dalam sambutannya juga mengapresiasi kegiatan yang digelar PKK pada hari ini.

“Saya mengapresiasi kegiatan ibu-ibu PKK ini, hendaknya kegiatan ini agar dilaksanakan tiap tahun,” himbau Sugito.

Yang unik dalam lomba tersebut, yakni Lomba Membuat Hasta Karya, dari salah satu peserta menampilkan pembuatan vas bunga dengan bahan utama dari “janggel” jagung.

Proses pembuatannya yaitu, janggel diamplas, lalu diris bulat-bulat dengan ketebalan sekitar 5 cm, lalu dirangkai menjadi vas bunga dengan bantuan lem tembak. Agar kelihatan lebih menarik, untuk pewarnanya disemprot dengan cat warna, serta tambahan hiasan dan pernak-pernik menggunakan plastik bekas.

Dan akhirnya, vas bunga unik yang terbuat dari “janggel” jagung tersebut menyabet juara pertama diajang Lomba Membuat Hasta Karya dalam rangka Peringatan Hari Kartini Tahun 2017, Desa Lemahbang, Kecamatan Kismantoro. (gun)

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..