Turnamen Volli Antar Kecamatan, Sebagai Ajang Persahabatan Antar Club

0
1295

kismantoro.or.id. ~ Pertandingan persahabatan bola volly antar club digelar di Dusun Gambiran, Desa Gambiranom Kecamatan Kismantoro, pada 25/09/2016, pertandingan tersebut diikuti oleh club-club bola volly dari 2 kecamatan yakni Kecamatan Kismantoro dan Kecamatan Purwantoro.

Tujuan diadakannya pertandingan yakni bukan hasil akhir yang ingin dicapai melainkan mengasah dan menguji kemampuan dan mental juang dalam bertanding yang sportif serta merekatkan persahabatan dan juga menggiatkan lagi olahraga bola volly oleh pemuda.
Pelaksanaan kegiatan turnamen persahabatan antar club ini sudah terselenggara ke-3 kalinya, kegiatan pertandingan selalu berpindah dan bergilir antar dua kecamatan baik dari Kecamatan Kismantoro dan Purwantoro,” jelas tokoh masyarakat Dusun Gambiran, Supiyatno S.Pd.

Turnamen yang berlangsung selama satu hari penuh ini diikuti oleh 8 club dari beberapa desa maupun kelurahan yang ada di dua kecamatan yakni Kecamatan Purwantoro dan Kismantoro sehingga turnamen ini juga menjadi hiburan bagi masyarakat, seperti yang diutarakan oleh ketua panitia Dwi Atmoko.

“Saya bersyukur mudah-mudahan acara ini berjalan dengan lancer, selain sebagai hiburan bagi masyarakat acara ini juga bertujuan saling mempererat persahabatan antar club di dua kecamatan dan juga menumbuhkan lagi kecintaan masyarakat khususnya pemuda dalam olahraga bola volly,” ujar Dwi Atmoko.

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Gambiranom, Sudarmaji. Dalam sambutannya “Saya ucapkan terima kasih dan saya sangat mengapresiasikan kegiatan turnamen bola volly ini bahwa ini menjadi moment awal kebangkitan bola volly di Desa Gambiranom khususnya dan Kecamatan Kismantoro pada umumnya,” tutur Sudarmaji.

Pertandingan berjalan dengan lancar dan penuh semangat walaupun cuaca kurang mendukung, saat final berlangsung hujan turun sangat deras namun tidak menyurutkan semangat para pemain mereka tetap terus bermain hingga usai.
Pertandingan ini dijuarai oleh club dari Mijil Kelurahan Kismantoro sebagai juara pertama dan club dari Cingklok Kelurahan Gesing sebagai juara kedua.

Widhian salah satu pemain dari tim pemenang mengaku sangat senang atas kemenangan ini, namun menurutnya yang sangat penting adalah memelihara rasa nasionalisme dan juga ajang silaturahmi antar club. “Kami senang dengan kemenangan ini, akan tetapi rasa persahabatan antar club itu yang paling kami utamakan,” tandas Widhian Nugroho.

Laporan : Noor Janah (kismantoro.or.id.)

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..