Tragis!! Sopir Truck Kakinya Patah

0
1390

kismantoro.or.id ~ Sabtu (23/07) truck pengangkut penambangan batu digunung Tunggangan terperosok yang sebelumnya sudah diingatkn oleh teman-teman sopir kalau truck yang dia jalankan ini remnya tdk stabil namun sang sopir yang asli dari Jatisrono ini tidak menghiraukannya. Selain jalan yang rusak memang jalur ini rawan kecelakaan, jalan yang licin, tikungan dan tanjakan yang begitu ekstrim.

Sebelum insiden terjadi truck ini berpapasan dengan kendaraan lain namun kemudian mengalami mati mesin sehingg terjadi rem blong. Karena bermuatan yang sangat berat sopir yang baru masuk kerja ini tidak mampu mengendalikan kendaraannya kemudian setir dibanting kekanan untuk menghindari kejadian yang lebih fatal.

Namun naas bagi sopir, meski sudah berusaha dibantingkan ke kanan, justru truck tersebut harus masuk terperosok ke saluran drainase pinggir jalan. Truck bermuatan penuh batu gunung yang bernomor polisi AD 1305 CG ini ringsek dibagian kepala (depan) karena tertimbun material dari bak belakang.

Warga setempat beramai-ramai menolong namun karena badan sopir ini tergencet sehingga mengalami kesulitan, akhirnya harus memanggil alat berat (eskavator) yang merupakan milik PT di penambangan tersebut. Evakuasi ini berlangsung sekitar 30 menit untuk mengeluarkan sopir yang kegencet,” kata Riska warga setempat yang rumahnya tidak jauh dari TKP.

Polisi Agus menjelaskan bahwa ini murni kecelakaan tunggal dan kami tidak bisa membantu untk mengurus jasa raharja.

Setelah berhasil dikeluarkan dari dalam truck sang sopir ini segera dilarikan ke RS dengan menggunakan mobil polisi. Akhirnya, sopir yang baru sehari kerja ini nyawanya berhasil diselamatkan namun mengalami luka yang cukup serius, yaitu kaki kanannya patah.

Dan pada saat yang bersamaan, tidak jauh dari TKP mobil Toyota Avanza yang bernomor polisi H 9464 BP mengalai mogok ditengah-tengah jalan tanjakan namun segera bisa diatasi, setelah evakuasi selesai, jalan raya arah Jatiroto – Tirtomoyo ini kembali normal lagi.

Tim kismantoro.or.id melaporkan langsung dari TKP di Dusun Ndawe, Desa Ngelo, Kecamatan Jatiroto.

Laporan : Reymond Supriyanto (jurnalis kismantoro.or.id)

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..