Tarling MWC NU Kismantoro di Masjid Janggle Lemahbang

0
447

kismantoro.or.id~LEMAHBANG–Tarawih keliling (Tarling) bersama tim Tarling MWC NU dilaksanakan di Masjid Ar-Rohman Dusun Janggle, Desa Lemahbang, Kecamatan Kismantoro.

Di hari yang ke-8 puasa ramadhan 1438 H ini, nampak para jamaah tarawih terlihat khusuq dan semakin padat jamaah yang mengikuti shalat tarawih.

Selain tim tarling dari MWC NU, tarawih malam ini di masjid AR-Rohman Janggle juga dihadiri jajaran perangkat Desa, BPD, KPMd, serta tim forum tarling Desa Lemahbang.

Jajaran pemerintah desa Lemahbang melalui Kepala Desa, Sugito Najib, menyerahkan tali asih kepada takmir masjid Ar-Rohman, Samsudin.

Selanjutnya memasuki inti acara, diisi tausiyah dengan pembicara Ustadz Nuruddin dari Tim MWC NU, dalam ceramahnya, ustadz Nuruddin berpesan kepada para jamaah agar senantiasa menjaga silaturahmi.

Dalam ceramahnya, ustadz Nuruddin menggunakan tetembangan jawa, sehingga para jamaah sangat terhibur.

Selanjutnya dilakukan tanya jawab oleh jamaah kepada ustadz Imam Mustofa Al Jufri, salah satu jamaah bernama Jaiman bertanya, ketika melihat orang minum alkohol apa diperkenankan diingatkan dengan cara di pukul, karena dalam hadist diperbolehkan.

Ustad Tofa lalu menjawab, cara mengingatkan orang yang salah tidaklah harus dengan cara kekerasan, harus dicari dulu permasalahanya dan penyebabnya, kenapa orang itu melakukan hal salah.

“Kalau mengingatkan orang yang salah dengan kekerasan bukanlah ciri orang NU, karena NU menjunjung tinggi toleransi dan melakukan segala sesuatu dengan hati,” pungkasnya. (sis)

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..