Stand Expo Ngroto Part III

0
888
kapolsek kismantoro melepas peserta jalan sehat

kismantoro.or.id. ~ Kemeriahan acara punya gawe Desa Ngroto memasuki hari terakhir Sabtu (27/08). Tetapi antusias seluruh masyarakat justru semakin menjadi. Ini terbukti dari kehadiran seluruh warga masyarakat Ngroto dalam acara jalan sehat bersama Bupati Wonogiri.

Lebih dari 1.500 peserta hadir dalam acara tersebut dalam rangka ikut memeriahkan HUT ke-71 Kemerdekaan RI. Peserta datang dari berbagai kalangan mulai dari SD, SMP, PKK, Ormas dan juga masyarakat umum.

Acara jalan sehat diberangkatkan langsung oleh Kapolsek Kismantoro, AKP Sargiata, S.Pd., tepat pukul 08.00 pagi. Rute yang diambil adalah jalan dari lapangan Desa Ngroto ke utara sampai dengan Dusun Mendang dan kembali lagi ke lapangan Desa Ngroto. Jarak yang ditempuh sekitar 3 km.

Kedatangan semua peserta jalan sehat disambut langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri, Setyo Sukarno, yang mewakili Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, yang berhalangan hadir karena ada acara di Magelang.
Ketidakhadiran Bupati Wonogiri tidak mengurangi keceriaan peserta jalan sehat karena Bupati Wonogiri sudah mengirimkan doorprice sebuah lemari es (kulkas) untuk peserta jalan sehat yang beruntung.

Pengambilan udian doorprice yang lumayan banyak memakan waktu agak lama, tidak membuat bosan para peserta jalan santai karena mereka dihibur oleh Campursari New Alfina dari Dusun Ngroto.

Tiba saatnya pembacaan nomor undian doorprice utama jalan sehat dari Bupati Wonogiri. Dan peserta yang beruntung saat itu adalah seorang ibu muda bernama Limah (34).
Mbak Limah menerima hadiah berupa kulkas yang diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri, Setyo Sukarno, yang dididampingi oleh Camat Kismantoro, Joko Purwidyatno, S.Sos.,M.M.

Ketika tim kismantoro.or.id menemui mbak Limah usia menerima doorprice, dia masih terlihat sumringah sambil sesekali mengusap kardus kulkasnya. Ketika ditanya bagaimana perasaannya, mbak Limah menjawab dengan bahasa jawa halus “kulo remen sanget mbak, ten ngriyo dereng gadhah kulkas, saget dingge damel es,” (saya senang sekali mbak, di rumah belum punya kulkas bisa buat es).

Selain kulkas dan doorprice-doorprice lain dari panitia. Juga ada doorprice dari Camat Kismantoro berupa televisi berwarna. Dan peserta yang beruntung menerimanya adalah dari Stand Expo SD N 1 Ngroto.

Setelah acara pembagian doorprice selesai, malam harinya dilanjutkan dengan pertunjukan seni kethoprak Setia Hati Teratai “Setia Budaya”.
Sebelum acara kethoprak dimulai panitia menyerahkan piala kepada pemenang lomba volly dan sepakbola kategori umum. Setelah itu penonton disuguhi pertunjukan memecahkan es balok menggunakan kepala yang dilakukan oleh teman-teman dari kelompok beladiri Setia Hati Teratai.

Berakhirnya acara Stand Expo Desa Ngroto ditandai dengan pementasan kethoprak “Setia Budaya yang mengambil lakon “Elang Suto Joyo”.
Meskipun malam puncak diguyur hujan lebat, pementasan tetap berjalan dengan lancar sampai dengan  selesai dan penontonpun masih dengan setia menunggui acara sampai pementasan selesai sekitar pukul 01.00 dini hari.

Jaya selalu Indonesiaku, Kismantoroku, Ngrotoku, Ngroto kita semua…

Laporan : CarMen ErNa ~ jurnalis kismantoro.or.id.

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..