Stand Expo Ngroto Part II

0
872

kismantoro.or.id. ~ Tidak kalah ramainya dari hari pertama Stand Expo Desa Ngroto dihari yang kedua (26/08) juga menampilkan beberapa pertunjukan kesenian.
Sama dengan hari pertama, hari kedua ini juga menampilkan 3 grup karawitan dari 3 dusun yang berbeda.

Pagi hari diawali pertunjukan karawitan putri dari Dusun Growong Puspito Laras dan siang hari karawitan putri dari Tompak, Ngroto Sranti Laras sedangkan malam harinya penampilan oleh karawitan putra dari Dusun Mendang Madya Laras.
Kekompakan begitu terasa ketika melihat semua grup karawitan yang tampil, semua memakai seragam dan warna yang senada.

Malam harinya sebelum karawitan dimulai terlebih dahulu diadakan pertunjukan tari-tarian seperti tari lilin, tari gambyong parianom, tari merak dan juga tari gambyong golek.

Salah satu personil dari tim penampil dalam tarian tersebut bernama Guntari mahasiswi semester 5 Universitas Sebelas Maret Surakarta, yang merupakan asli warga Ngroto, dia mengaku bangga dapat berpartisipasi dalam acara tersebut. Bahkan disela-sela kesibukan kuliahnya, dia menyempatkan diri untuk pulang agar bisa hadir dan ikut meramaikan acara Stand Expo ini.

Setelah acara tari-tarian selesai dilanjutkan dengan pembagian piagam lomba TPQ tingkat SD dan SMP. Setelah acara pembagian hadiah selesai, kemudian dilanjutkan kembali dengan pementasan karawitan dari dusun Mendang  “Madya Laras sampai tengah malam.

Malam kedua ini cuaca cukup cerah, sehingga masih banyak masyarakat Ngroto yang hadir untuk menikmati hiburan yang ada.

Laporan : CarMen ErNa ~ jurnalis kismantoro.or.id.

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..