Stand Expo Ngroto Part I

0
1122

kismantoro.or.id. ~ Kemerdekaan Hari Ulang Tahun ke-71 Proklamasi Kemerdekaan RI hampir berlalu tetapi semarak perayaannya masih begitu terasa khususnya di Desa Ngroto, Kismantoro. Tanggal 25 sampai 27 Agustus 2016 bisa dikatakan Ngroto punya gawe besar. Yaitu acara yang bertajuk “Gelar Budaya Dan Jalan Sehat Bersama Bupati Wonogiri”.
Acara tersebut berisi stand expo yang menjual berbagai jenis hasil karya masyarakat Ngroto dan juga berbagai pentas kesenian.

Hari pertama stand kerajinan yang sempat di datangi oleh tim kismantoro.or.id. salah satunya adalah stand dari RW. 01 Dusun Ngroto, Desa Ngroto yaitu Pertukangan Kayu Jati Mulia yang melayani berbagai jenis kusen, almari, pintu, jendela dan sebagainya.

Pada siang hari (25/08) Stand Expo Desa Ngroto juga dihadiri oleh Camat Kismantoro, Djoko Purwidyatmo, S.Sos.,M.M., beliau didampingi Kepala Desa Ngroto, Wagiman, menyempatkan diri mengunjungi masing-masing stand yang ada.

Pentas kesenian hari pertama, Kamis (25/08) yaitu seni karawitan putri dari tiga dusun di desa Ngroto.

Kesempatan pertama untuk menghibur masyarakat pada pagi hari yaitu karawitan Laras Wati (dusun Jaten), berakhirnya karawitan Laras Wati kemudian ditampilkan pada siang hari adalah karawitan Laras Irama (dusun Mendang), lalu pada malam harinya yang mendapatkan giliran tampil untuk menghibur masyarakat Desa Ngroto adalah karawitan Laras Ati (dusun Ngroto).

Selain penampilan karawitan Laras Ati dari Dusun Ngroto, pada Kamis malam (25/08) juga digelar acara pentas seni dan penyerahan hadiah lomba TPQ kategori peserta dari PAUD, TK dan SD tingkat dusun Ngroto.

Acara dihari pertama tergolong sukses ini terbukti dari antusias masyarakat yang hadir di acara tersebut.

Laporan : CarMen ErNa ~ jurnalis kismantoro.or.id.

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..