Si Bolang Shooting Di Gunung Besek

0
3283

kismantoro.or.id~PLOSOREJO-Kismantoro yang memiliki lokasi wisata eksotik Gunung Besek layak berbangga hari. Setelah sebelumnya sempat diliput oleh beberapa media televisi seperti Semarang TV dan Trans7, kini terbukti lokasi ini masih menjadi tempat eksotik yang layak jual, dengan dijadikan lokasi shoting program anak Si Bolang yang akan diyatangkan oleh stasiun televisi Trans7, yang akan ntayang pada hari Senin tanggal 10 Oktober 2016 mendatang pada pukul 13.00 WIB.

Serial petualangan anak Si Bolang ini sudah mengadakan proses shooting di beberapa lokasi di Desa Plosorejo selama beberapa hari. Dan puncaknya dilakukan di puncak Gunung Besek selama satu hari. Untuk episode kali ini petualangan Si Bolang mengeksplorasi beberapa jenis permainan tradisional yang masih alami seperti gledekan (sejenis mainan beroda dari bahan kayu), “slumpring” (buluh bambu) dan “woh Mahuni” (Buah Mahoni).

Acara Si Bolang ini memang ditujukan untuk menjaga warisan Nusantara dengan mengeksplorasi potensi-potensi “dolanan” (permainan) lokal agar bisa semakin dikenal masyarakat luas. (Purwanti, M.Pd/Foto oleh Satino)

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..