SAMBUT 1 SURO, PSHT RANTING KISMANTORO GELAR DO’A BERSAMA

0
1181

kismantoro.or.id ~ Pengurus Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Kismantoro menyambut datangnya bulan Suro dengan menggelar acara do’a bersama di Balai Kelurahan Kismantoro (1/10). Acara yang dihadiri oleh seluruh pengurus Ranting, Rayon, warga maupun siswa tersebut berlangsung khidmat.

Tujuan diadakannya kegiatan do’a bersama yaitu untuk menyambut datangnya bulan Suro dan juga agar dalam proses pengesahan warga baru yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2016 dapat berjalan dengan lancar.

Acara do’a bersama tersebut dimulai sejak pukul 21.00 WIB dengan dibuka oleh Nahdori Paeran selaku Ketua PSHT Ranting Kismantoro. Beliau menyampaikan beberapa hal terkait dengan kegiatan do’a bersama maupun kegiatan-kegiatan yang akan datang. “Semua warga PSHT harus menjaga persaudaraan, saling mengingatkan kalau ada saudara yang salah. Kemudian warga PSHT juga harus menjaga sesama saudara, jangan sampai kita menjelek-jelekan sesama warga,” pesan Mas Paeran, begitu beliau akrab dipanggil.

Beliau juga menambahkan “Dalam PSHT ada prinsip menerima dan memberi, artinya ketika adik-adik menjadi siswa berarti menerima ilmu PSHT dan ketika adik-adik siswa disahkan menjadi warga juga harus mampu memberikan ilmunya kepada siswanya,” tambahnya.

Sebagai perwakilan dari Polsek Kismantoro, Bapak Hari Purwoko, juga diberikan kesempatan untuk memberikan arahan kepada semua siswa maupun warga PSHT Ranting Kismantoro.

“Kami mohon partisipasinya kepada seluruh warga maupun siswa PSHT Ranting Kismantoro untuk menjaga keamanan dan menciptakan situasi yang kondusif utamanya pada bulan Suro ini,” himbau bapak Hari Purwoko.

“Kami juga mempunyai program baru yaitu program promoter yang merupakan program untuk menangkal gerakan radikalisasi dan intoleransi, kami sangat berharap PSHT Ranting Kismantoro bisa bekerjasama dan berkoordinasi dengan pihak Polsek Kismantoro apabila menjumpai kelompok-kelompok yang mengarah ke gerakan radikal dan intoleran,” tambahnya.

Setelah selesai arahan dari Ketua Ranting maupun dari pihak Polsek kemudian kegiatan inti do’a bersama barulah dimulai. Agar kegiatan bisa dilaksanakan dengan khidmat, panitia menyalakan lilin dan mematikan lampu penerangan. Do’a bersama dipimpin langsung oleh Mas Paeran yang berlangsung sekitar satu jam. Seluruh rangkaian kegiatan do’a bersama berakhir pada pukul 01.30 WIB dengan lancar dan kondusif.

Yoyok Ernowo-kismantoro.or.id

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..