Rumah Zakat Indonesia

0
869

kismantoro.or.id. ~ Rumah Zakat Indonesia menyalurkan beasiswa kepada 27 anak berprestasi di Dusun Jladri, Desa Pucung, pada hari Rabu 9 Agustus 2016. Program tersebut merupakan salah satu dari beberapa program dari Rumah Zakat yang dilaksanakan di desa binaan/ICD (Integrated Community Development), yaitu di Desa Pucung, Kecamatan Kismantoro. Program pemberian beasiswa tersebut sudah rutin dilaksanakan sejak tiga bulan yang lalu. Penyaluran beasiswa sendiri dilakukan oleh Relawan Inspirasi Desa Pucung, Yoyok Ernowo.

Penerima Manfaat Beasiswa terdiri dari 14 siswa SD, 10 siswa SMP dan 3 siswa SMA yang kesemuanya dibina oleh Relawan Inspirasi dalam kegiatan mentoring setiap sepekan sekali. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membina generasi muda agar dapat membentengi diri dari pengaruh negatif lingkungan, pergaulan maupun perkembangan teknologi informatika saat ini yang sangat memprihatinkan.

Para Penerima Manfaat Beasiswa sangat antusias sekali dengan adanya pembinaan dari Relawan Inspirasi Desa Pucung, hal itu terbukti dengan prosentase kehadiran yang cukup tinggi di tiap pekannya. Para orang tua Penerima Manfaat Beasiswa juga berharap kegiatan pembinaan ini dapat terus dilakukan untuk membantu mereka dalam mendidik putra-putrinya.

Relawan Inspirasi adalah Relawan Rumah Zakat yang melakukan implementasi program
pemberdayaan di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lingkungan di desa binaan RZ
dan menjadikan desa tersebut sebagai desa percontohan.

Rumah Zakat (RZ) sendiri adalah lembaga filantropi yang mengelola zakat, infak, sedekah serta dana sosial lainnya melalui program-program pemberdayaan masyarakat. #SharingHappines

Laporan : Yoyok Ernowo (jurnalis kismantoro.or.id)

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..