Rem Blong, Truck Tabrak Jembatan di Purwantoro

0
1441

kismantoro.or.id. ~ Rabu (27/07) truck pengangkut material menabrak jembatan jurang krakal Dusun Lemah Duwur, Desa Joho, Kecamatan Purwantoro yang terjadi pada pukul 01:30 Wib.

Truck bermuatan besi ini dari Solo yang hendak mengirim besi ke Ponorogo. Namun naas ketika melaju pada tanjakan “Jurang Krakal” mengalami rem blong saat jalan menurun sehingga menghantam jembatan. Truck yang bernomor polisi AD 1494 MU ini ringsek bagian depan sebelah kiri.

Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, ketiga penumpang yang ada didalamnya selamat dan hanya mengalami luka ringan saja, yaitu sopir (Gatot), Sukiman (kernet 1) dan Agus (kernet 2),” jelas salah satu kernet truck yang bernama Sukiman yang duduk dibagian kiri ini. Sukiman sendiri mengaku bahwa dia terlempar dari dalam truck.

Truck mengalami rusak bagian kepala depan dan kopel (penghubung tranmisi dengan gardan) sehingga gardan dan roda belakang lepas dari kendaraan, saking kerasnya benturan antara truck dan jembatan beton ini sampai-sampai truck memutar arah yang tadinya dari arah barat berputar arah menghadap kebarat.

Saat berita ini dihimpun tim kismantoro.or.id, kondisi truck sendiri rusak parah dan masih menunggu dievakuasi alat berat karena roda bagian belakang terlepas dari badan truck beserta as rodanya, sehingga badan truck teronggok dibadan jalan tepat ditengah-tengah jembatan yang mengakibatkan jalan arah Purwantoro-Wonogiri mengalami kemacetan karena arus hanya dibuka searah dan diatur oleh warga setempat.

Beruntung pada saat kejadian tidak ada kendaraan lain yang melintas sehingga peristiwa ini murni kecelakaan tunggal. Pada lokasi jembatan ini memang sering terjadi kecelakaan karena merupakan jembatan penghubung dua tanjakan curam dari arah Purwantoro menuju Wonogiri ataupun sebaliknya.

Dan pada saat ini sedang berlangsung pengerjaan proyek pelebaran jembatan sehingga dibadan jembatan banyak terdapat timbunan material.

Tim kismantoro.or.id melaporkan langsung dari TKP di Dusun Lemah Duwur, Desa Joho, Kecamatan Purwantoro.

Laporan : Reymond Supriyanto (jurnalis kismantoro.or.id)

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..