Relawan Peduli Kismantoro

1
1054

kismantoro.or.id. ~ Masih tingginya grafik angka kemiskinan, seringnya terjadi bencana alam di Kecamatan Kismantoro dan semakin menurunnya semangat kegotong-royongan serta rasa sosial maupun solidaritas peduli terhadap sesama yang melatarbelakangi pemikiran untuk membentuk relawan. Akhirnya dengan komitmen dan semangat kebersamaan untuk membantu sesama, telah dibentuk “Relawan Peduli Kismantoro” yang beranggotakan sekitar 32 orang.

Relawan ini berasal dari orang-orang atau warga masyarakat muda-mudi Kismantoro yang bersedia mengabdi secara ikhlas dan tanpa pamrih, tidak digaji atau diberikan imbalan, rendah hati, berkorban, diusulkan serta dipilih oleh masyarakat berdasarkan kualitas sifat kemanusiaan atau moralitasnya dan memiliki kepedulian dan rasa sosial maupun solidaritas peduli terhadap sesama serta komitmen yang sangat kuat bagi upaya membantu masyarakat miskin yang ada di Kecamatan Kismantoro maupun upaya membantu penanganan terhadap kebencanaan sosial dan kebencanaan alam.

Diawal pembentukannya ini, relawan berfungsi untuk membantu mempercepat terjadinya proses penanggulangan kemiskinan di masyarakat. Implementasinya, para relawan menyalurkan paket bantuan kepada masyarakat miskin lanjut usia terlantar dengan dana yang bersumber dari gaji pokok Bupati Wonogiri, bapak Joko Sutopo.

Saat ini yang ditangani sejumlah 38 KK miskin lanjut usia terlantar yang menyebar di seluruh wilayah Kecamatan Kismantoro. Pemberian bantuan paket berupa bahan makan dan lauk-pauk tersebut disalurkan setiap bulan langsung ke rumah-rumah para penerima oleh Relawan Peduli Kismantoro.

Melalui artikel ini, kami atas nama Relawan Peduli Kismantoro, mengetuk hati para pembaca untuk berkenan memberikan donasinya guna membantu masyarakat miskin yang ada di Kismantoro karena masih banyak yang membutuhkan uluran tangan yang belum bisa tertangani oleh relawan karena terbatasnya keuangan yang ada.

Kirim donasi anda ke rekening Bank Jateng Nomor 3-143-02317-5 atas nama “Relawan Peduli Kismantoro”, uluran tangan anda sangat berarti bagi mereka.

Oleh : GUNAWAN WIBISONO, A.Md. (Pengolah Perencanaan dan Pelaporan Kec. Kismantoro)

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..