Ratusan Calon Warga Baru SH Terate Antusias Mengikuti Tes Jago

0
2512

kismantoro.or.id~GEDAWUNG-Gabungan tiga Ranting Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yaitu Kismantoro, Purwantoro dan Puhpelem mengadakan kegiatan Tes Jago di Gedung Balai Desa Gedawung pada hari Minggu (16/10). Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB tersebut berlangsung dengan lancar seperti yang diharapkan oleh semua pihak.

Meskipun acara baru akan dimulai pada pukul 08.00 WIB akan tetapi beberapa peserta sudah hadir lebih awal agar mendapat antrian lebih dulu. Dari hal tersebut, panitia tes menyiapkan 20 meja tes agar peserta tidak terlalu lama menunggu antrian.

Rombongan tim pengetes dari Cabang Ponorogo sudah hadir pada pukul 07.30 WIB. Tim pengetes merupakan Warga PSHT Tingkat II yang sudah ditunjuk dan ditugaskan oleh Cabang Ponorogo sebagai pengetes jago maupun sebagai dewan pengesahan warga baru.

Sekretaris PSHT Ranting Kismantoro, Ari Purwedi, mengatakan bahwa ada kenaikan jumlah calon warga baru dibandingkan dengan tahun kemarin. “Kali ini peserta yang mengikuti kegiatan tes jago sejumlah 484 calon warga yang terdiri dari tiga ranting dan ada kenaikan sekitar seratusan lebih calon warga dibandingkan dengan tahun lalu,” beber Ari.

Dari pantauan tim kismantoro.or.id, terlihat banyak warga PSHT yang ikut mendampingi siswa mereka dari rayon masing-masing. Jumlah rayon yang terdaftar sebagai peserta Tes Jago sebanyak 54 rayon yang tersebar dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Wonogiri.

Kegiatan Tes Jago merupakan kegiatan rutin tahunan sebagai salah satu syarat untuk pengesahan sebagai warga baru PSHT. Pengesahan warga baru sendiri rencananya akan dilaksanakan di wilayah PSHT Ranting Purwantoro pada hari Kamis malam (20/10).

Yoyok Ernowo-kismantoro.or.id

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..