Produk Potensi Unggulan Kecamatan Kismantoro

0
346
Camat kismantoro memberikan keterangan kepada bupati dan isteri tentang perijinan yang dimiliki kelompok umkm di kismantoro/foto:gunawan w ©kismantoro.or.id

kismantoro.or.id~WONOGIRI–Pameran Potensi Produk Unggulan Daerah Kabupaten Wonogiri dipusatkan di GOR Giri Mandala Wonogiri yang dimulai pada hari Rabu (10/5/2017) dan akan berakhir pada Minggu (14/5/2017).

Pameran tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Wonogiri pada Rabu (10/5/2017) dan selanjutnya, usai pembukaan, Bupati Wonogiri bersama istri, berkenan mengunjungi stand peserta pameran.

Ketika meninjau stand Kecamatan Kismantoro, yang saat itu langsung diterima oleh Camat Kismantoro, Djoko Purwidyatmo, S.Sos., M.M., Bupati dan isteri langsung tertarik pada produk unggulan dari Kismantoro yakni jamu instant.

Bupati dan isteri menyempatkan diri meneliti dan membaca kemasan produk jamu instant. Terjadi dialog antara Bupati dan isteri serta Camat Kismantoro. Beberapa hal yang disampaikan oleh Bupati, Joko Sutopo, adalah pentingnya pengurusan PIRT dan perijinan lainnya bagi pelaku UMKM utamanya kelompok usaha yang memproduksi jamu instant tersebut.

Camat Kismantoro-pun memberikan keterangan kepada Bupati dan isteri bahwa kelompok-kelompok yang memproduksi jamu instant tersebut, semuanya sudah mengurus dan memiliki perijinan yang ditentukan oleh pemerintah.

Dalam gelaran pameran produk unggulan tersebut, Kecamatan Kismantoro menerjukan potensi unggulan berupa produksi jamu instant dari Kelompok Sumber Rejeki dengan ketuanya Bu Marju yang merupakan kelompok binaan UPK Kismantoro serta Kelompok Sumber Waras, binaan Universitas Negeri Surakarta.

Tak ketinggalan, Susu Kedelai Instant, yang juga binaan Universitas Negeri Surakarta melalui program Desa Pokasi serta produksi nasi thiwul dan nasi jagung instant dari Kelompok Mekar Sari, binaan PKH Kismantoro juga ikut diterjunkan di pameran tersebut.

Ikut diterjunkan pula, terbaru dari Kismantoro, produksi tas dengan bahan dasar dari plastik bekas minuman gelasan dari Kube Pucung Maju Mandiri, binaan Rumah Zakat (RZ) dengan Yoyok Ernowo sebagai Relawan Inspirasi-nya. (gun)

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..