Potret Warga Miskin di Kismantoro

0
1677

kismantoro.or.id ~ Hidup sendirian dirumah kecil, tidak menyurutkan semangat mbah Sulinah (70). Wanita tua ini sehari-hari tinggal sendirian, suaminya sudah lama meninggalkannya, anaknya pun tidak ada yang menemani karena tinggal jauh darinya.

Pada hari Senin, 9 Maret 2015, kemarin, mbah Sulinah RT. 02 RW. 03, Lingkungan Gadungan, Kelurahan Kismantoro, berhasil kami bidik berdasarkan data penduduk rawan pangan di Kelurahan Kismantoro, Kecamatan Kismantoro. Mbah Sulinah mendapatkan kunjungan Tim Verifikasi Data Penduduk Rawan Pangan dari Kabupaten Wonogiri.

Petugas dari Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Wonogiri yang dipimpin langsung oleh Kasi Ketersediaan dan Diversifikasi Pangan Ir. HARYADI, M.Si., dan petugas dari Badan Pusat Statistik Kabupaten Wonogiri dan didampingi oleh Kasi Kesra Kecamatan Kismantoro, Warmin, S.Sos., Lurah Kismantoro, Puguh Warmoyo, S.IP., dan Staf Kelurahan Kismantoro, Sargini.
Selain mbah Sulinah, Tim juga mengunjungi keluarga mbah Matrejo (80) di RT. 02 RW. 04, Lingkungan Gadungan, Kelurahan Kismantoro.

Matrejo sendiri sudah lama mengalami kebutaan, sedangkan dua orang anak laki-lakinya mengalami gangguan mental, sehingga untuk menopang kehidupan sehari-hari, sang istri lah yang menjadi tulang punggungnya.
Gambar5Ir. HARYADI, M.Si., sempat menengok persediaan makanan keluarga Matrejo pada hari itu, nasi tiwul lengkap dengan sayuran seadanya sudah disediakan istri Matrejo meski dia sendirian yang menjadi penopang hidup seluruh anggota keluarganya.
Mbah Sulinah maupun mbah Matrejo merupakan sebagian potret warga miskin di Kelurahan Kismantoro, Kecamatan Kismantoro. Masih ada yang lain yang tentu sangat membutuhkan uluran tangan kita karena jangankan untuk jangka waktu yang panjang, untuk menyediakan kebutuhan sehari-hari pun mereka sangat kesulitan.
Semoga Tuhan selalu memberikan kekuatan dan kesabaran bagi mereka, amin…

Oleh : GUNAWAN WIBISONO (Sub Bagian Perencanaan dan Pelaporan Kec. Kismantoro)

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..