PORDUS Desa Lemahbang

0
882

kismantoro.or.id ~ Pemerintah Desa Lemahbang menggelar kegiatan Pekan Olah Raga Antar Dusun yang diselenggarakan di lapangan Bola Voly Desa Lemahbang untuk memeriahkan dan menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-71.

Panitia HUT Kemerdekaan RI Desa Lemahbang, Sugito yang juga Pj. Sekretaris Desa menuturkan bahwa Pemerintah Desa akan menggelar beberapa kegiatan di tingkat Desa Lemahbang, diantaranya adalah Bola Voly Putra usia dibawah 25 tahun dan usia diatas 25 tahun, Sepak Bola Antar Dusun Se Desa Lemahbang, Lomba Tretek Antar Dusun, Lomba Seni Budaya dan serangkaian acara lainya.

Pemerintah Desa juga akan menggelar Malam Tirakatan yang jatuh pada tanggal 16 malam 17 Agustus 2016 yang bertujuan untuk mendo’akan para pejuang bangsa yang telah gugur rela berkorban nyawa untuk merebut Kemerdekaan Republik Indonesia.

Di tempat digelarnya Bola Voly, tim jurnalis kismantoro.or.id menemui Kepala Desa Lemahbang, Sugito Najib, selaku Pembina dan Pelindung Warga Desa Lemahbang. Beliau membenarkan semua rangkaian kegiatan sudah sepenuhnya di percayakan kepada Panitia HUT Kemerdekaan RI untuk pelaksanannya.

Beliau juga telah mengumpulkan dan memberi arahan kepada semua anggota panitia agar kegiatan berjalan lancar, selain itu Kades Lemahbang juga sudah mengajak para Ketua RT, Ketua RW, Kepala Dusun se Desa Lemahbang guna mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

Acara Pordus Bola Voly ini sendiri, panitia sengaja menggelarnya pada malam hari, selain tidak mengganggu jalannya jam kerja juga tidak terkena panasnya terik matahari yang mulai memasuki musim kemarau dan direncanakan akan digelar selama tiga malam berturut-turut dengan menampilkan empat tim yang berusia 25 tahun ke bawah dan empat tim yang berusia 25 tahun keatas.

Pada hari pertama ini Panitia menampilkan Bola Voly yang pesertanya berusia dibawah 25 tahun, yaitu tim Bola Voly Dusun Lemahbang vs  Dusun Sambeng yang dimenangkan oleh Tim Bola Voly Dusun Sambeng dan untuk usia 25 tahun keatas tim Bola Voly Dusun Janggle vs Dusun Lemahbang yang dimenangkan oleh Tim Bola Voly Dusun Lemahbang.

Pertandingan Bola Voly ini dimpin oleh wasit yang sudah sangat berpengalaman di dunia per-bola voli-an baik di Kabupaten Wonogiri maupun di Kabupaten Ponorogo serta Kabupaten Pacitan, yaitu Iwan Guntoro, S.Pd. dan tidak ketinggalan, didukung oleh reporter olah raga yang juga sarat dengan pengalaman, yaitu Bung Indro Ismono, A.Md. sehingga pertandingan malam ini begitu ramai dan meriah.

Dari pantauan kami, penonton yang hadir pada malam ini sekitar 400an orang. Salah satu penonton yaitu Jaiman Dwi Cahyo, suporter dari Dusun Janggle mengatakan bahwa dirinya juga sangat senang dengan acara yang diselenggarakan panitia, selain menampilkan tim Bola Voly berkelas yang ada di Desa Lemahbang juga penyelenggaraanya malam hari, sehingga tidak mengganggu kesibukan dan aktifitas warga masyarakat,” pungkasnya.

Laporan : Siswandi (jurnalis kismantoro.or.id)

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..