PHBI Desa Gedawung, Rencanakan Gelar Maulud-an

0
659
©kismantoro.or.id/foto oleh reymond s

kismantoro.or.id~GEDAWUNG-Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. bulan depan, Pengurus Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Desa Gedawung mengadakan musyawarah perencanaan acara di Masjid Al Hijjrah, Dusun Manglu (sebelah barat SMPN 1 Kismantoro), pada Senin (14/11/2016). Musyawarah ini dipimpin oleh Ketua PHBI Desa Gedawung, Muhammad Ta’ibin dan dihadiri oleh Kepala Desa Gedawung, Suradi, Kepala Dusun se-Desa Gedawung, Babinsa Desa Gedawung (Sutaji), anggota PHBI, tokoh masyarakat dan anggota jama’ah setempat.

©kismantoro.or.id/foto oleh reymond s
©kismantoro.or.id/foto oleh reymond s

Dalam pembukaannya, Ta’ibin menegaskan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. ini bertempat di Dusun Manglu sehingga untuk pelaksanaan dan persiapannya kami serahkan sepenuhnya kepada Kepala Dusun Manglu beserta lingkungan setempat. Dalam sambutannya Kepala Desa Gedawung, Suradi, menghimbau agar masyarakat mengantisipasi kegiatan ini agar pada hari pelaksanaan berjalan dengan lancar walaupun curah hujan saat ini cukup tinggi karena musim hujan, beliau mewanti-wanti supaya tempat yang dipersiapkan nanti bisa dikondisikan selama acara berlangsung.

Sementara itu, Sutaji, Babinsa Koramil Kismantoro yang juga merupakan tokoh masyarakat Desa Gedawung, mengusulkan agar pengumpulan dana untuk disegerakan, mengingat waktu pelaksanaan tinggal sebentar lagi. “Jika dana sudah terkumpul maka penyelenggaraan bisa berjalan sesuai dengan yang direncanakan karena dana-lah yang kadang menjadi kendala kelancaran suatu acara,” pungkasnya.

Musyawarah berlangsung selama dua jam dan berakhir pukul 15:00 wib, tim melaporkan langsung dari lokasi.

Reymond Supriyanto- kismantoro.or.id

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..