Pesta Rakyat Desa Lemahbang

0
1058

kismantoro.or.id. ~ Desa Lemahbang_16 Agustus 2016_Pemerintah Desa Lemahbang dan Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia menggelar olah raga jalan sehat, panjat debok serta pembagian doorprize yang diisi hiburan campur sari seharian penuh.

Kepala Desa Lemahbang, Sugito yang akrab dengan panggilan Anajib Tohari dalam memberikan sambutanya, Pemerintah Desa dan Panitia HUT ke-71 Kemerdekaan RI Desa Lemahbang telah menggelar berbagai kegiatan yang sangat meriah sejak awal bulan Agustus, dimulai lomba bola voly antar dusun, sepak bola, lomba K3 dan masih banyak kegiatan lainya.

Pada hari ini merupakan bagian yang sangat-sangat meriah karena ada doorprize utama yang berupa televisi, harapannya dengan semangat kemerdekaan Pemerintah Desa dan warga masyarakat Lemahbang bisa lebih mempererat tali silaturahmi dan bisa bekerja sama dalam pembangunan dan kemajuan Desa Lemahbang,” jelas Kepala Desa Lemahbang, Sugito Najib.

Selanjutnya Kepala Desa Lemahbang membuka start gerak jalan sehat yang rutenya muter dusun lemahbang dan janggle. Alasannya ini dipilih Panitia, menurut Sugito, Ketua Paniti HUT ke-71 Kemerdekaan RI, yang kini juga menjabat sebagai Pj. Sekertaris Desa Lemahbang, rute ini selain jalanan datar bisa langsung puter di pesisir batas warga dusun.” katanya.

Para peserta gerak jalan sehat kelihatan sangat gembira dan antusias mengikuti jalanya kegiatan sampai selesai karena disela-sela kegiatan, Panitia menyuguhkan hiburan berupa campur sari ternama.
Panitia juga menyediakan ratusan doorprize secara langsung dengan cara diundi lewat kupon undian.

Diakhir kegiatan, tim kismantoro.or.id menemui warga yang beruntung mendapatkan doorprize utama yaitu Ristya, putri dari Daryanti yang berdomisili di Dusun Janggle, dia merasa sangat-sangat gembira dan terkejut bisa mendapatkan hadiah utama yang berupa televisi.
Pada malam harinya, Panitia juga berencana untuk mengadakan Malam Tirakatan di Pendopo Balai Desa Lemahbang dengan mengadakan Tahlil yasin yang intinya mengirimkan do’a kepada para pejuang bangsa yang telah mendahului gugur meninggalkan kita dan berkorban nyawa demi kemerdekaan Indonesia.

Laporan : Siswandi ~ Jurnalis kismantoro.or.id

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..