Peringati Hari Juang Kartika 2018, Koramil 20 Kismantoro Gelar Penghijauan di Watu Adeg

0
432
Camat Kismantoro memimpin langsung penanaman penghijauan/foto:rismiantotksk untuk ©kismantoro.or.id

Pucung-Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2018, Koramil 20 Kismantoro menggelar kegiatan penghijauan di area Watu Adeg, Desa Pucung, Kecamatan Kismantoro.

Kegiatan penghijauan tersebut digelar pagi ini Jum’at (14/12/2018), yang dihadiri oleh jajaran forkompincam, Kepala Desa/Lurah se Kecamatan Kismantoro, Kepala SMK N 1 Kismantoro, KRPH Bendo, seluruh Perangkat Desa Pucung, anggota BPD Desa Pucung, TKSK Kecamatan Kismantoro, Relawan FPRB Desa Pucung serta sejumlah masyarakat di sekitar area Watu Adeg.

Camat Kismantoro, Djoko Purwidyatmo, S.Sos., M.M., memimpin langsung kegiatan penghijauan dengan menanam berbagai jenis tanaman buah-buahan yang berjumlah kurang lebih 450 batang.

Anggota Koramil 20 Kismantoro, menggelar penanaman penghijauan di area watu adeg/foto:hadi p untuk ©kismantoro.or.id

Penanaman penghijauan sengaja digelar di area Watu Adeg karena selain bertujuan menghijaukan kembali Watu Adeg juga dimaksudkan untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat sekitarnya, yakni adanya gerombolan kera yang sering menyikat habis tanaman warga.

Seperti diberitakan sebelumnya, gerakan menanam pohon ini berawal dilatarbelakangi oleh adanya serangan kera ke lahan-lahan penduduk disekitar area Watu Adeg. Bahwa penduduk dalam tiga tahun terakhir ini dipusingkan oleh adanya serangan kera ke lahan pertanian maupun pemukiman, serangan tersebut diperkirakan karena sudah tidak ada lagi persediaan makanan di hutan. Seperti diketahui, kera tersebut bersarang di Watu Adeg yang saat ini populasinya sudah mencapai ratusan ekor dari yang sebelumnya hanya sekitar puluhan saja-https://kismantoro.or.id/gerakan-menanam-pohon-di-watu-adeg/. (gun)

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..