Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-38 Tingkat Kabupaten Wonogiri, Digelar di Kismantoro

0
553
Bupati Wonogiri didampingi Camat Kismantoro dan isteri serta Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, mengunjungi stand potensi/foto:tim redaksi ©kismantoro.or.id

Gedawung-Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini puncak peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38 Tahun 2018 tingkat Kabupaten Wonogiri digelar di Kecamatan Kismantoro, tepatnya di Desa Gedawung.

Jika sebelumnya selalu digelar di Alun-alun Giri Krida Bhakti Wonogiri, kali ini sengaja digelar di Lapangan Desa Gedawung, Kecamatan Kismantoro pada hari Kamis (15/11/2018), kemarin.

Tujuan digelar di Kecamatan Kismantoro adalah karena Kecamatan Kismantoro masih membutuhkan perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Wonogiri, guna mengatasi berbagai permasalah yang dihadapi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Wonogiri, Joko Sutopo atau Mas Jekek, saat memberikan sambutan pada puncak peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38 Tahun 2018 tingkat Kabupaten Wonogiri.

“Sudah biasa jika di alun-alun dan tidak berdampak apapun karena bersifat seremonial, lalu kami mengambil satu kebijakan, jika digelar di daerah akan membuka fakta riil, ini lho Wonogiri yang sebenarnya,” jelas Mas Jekek.

Bupati Wonogiri saat mengunjungi stand potensi kecamatan kismantoro/foto:tim redaksi ©kismantoro.or.id

Dia juga menambahkan, Kecamatan Kismantoro dipilih karena masih membutuhkan perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Wonogiri, guna mengatasi berbagai permasalah yang dihadapi. Mulai dari angka kemiskinan yang tinggi, sekitar 4.980 masyarakat miskin, 175 anak berkebutuhan khusus serta 25 anak kategori balita gizi buruk. (tulis joglosemarnews.com-red).

“Pemkab ingin kegiatan ini dampaknya bisa dirasakan masyarakat di Kismantoro,” terang Bupati.

Sementara itu, Camat Kismantoro, Djoko Purwidyatmo, S.Sos., M.M., dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Wonogiri yang telah berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Kismantoro.

“Masyarakat Kismantoro yang masih kategori pra sejahtera masih banyak, dan perlu perhatian dari pemerintah kabupaten,” ungkap Camat Kismantoro

Puncak peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38 kali ini mengambil tema “Mewujudkan Pangan Lokal, Pangan Sehat, Pangan Masa Depan menuju Kemandirian Pangan Wonogiri”, dengan harapan, Wonogiri dapat mewujudkan ketahanan pangan, yang merupakan tanggung jawab bersama, sehingga kedepan masyarakat Wonogiri akan lebih meningkat kesejahteraannya. (gun)

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..