Peringatan Hari Ibu di Kismantoro

0
698
Camat Kismantoro bersama jajaran muspika ikuti gerak jalan santai peringati hari ibu/foto : gunawan w/©kismantoro.or.id

kismantoro.or.id~KISMANTORO-Dalam rangka memperingati Hari Ibu dan Hari Kesehatan Nasional serta menyambut Tahun Baru 2017, digelar Gerak Jalan Santai di Kecamatan Kismantoro. Kegiatan tersebut diprakarsai oleh UPT Puskesmas Kismantoro yang dimulai sejak pukul 07.30 wib. Acara tersebut diikuti oleh para Kader Posyandu se Kecamatan Kismantoro, para Kepala Desa/Lurah, para Perangkat Desa/Kelurahan, seluruh pegawai UPT Puskesmas Kismantoro, Pengurus PKK Desa dan TP PKK Kecamatan Kismantoro.

Area persawahan berudara segar sengaja dipilih sebagai rute gerak jalan/foto : gunawan w/©kismantoro.or.id
Area persawahan berudara segar sengaja dipilih sebagai rute gerak jalan/foto : gunawan w/©kismantoro.or.id

Turut hadir sebagai peserta gerak jalan anggota Polsek Kismantoro, anggota Koramil Kismantoro, seluruh pegawai Kantor Camat Kismantoro. Tidak ketinggalan pula jajaran pegawai UPT Disdik Kecamatan Kismantoro.

Salah satu peserta yang beruntung mendapatkan hadiah doorprize/foto : gunawan w/©kismantoro.or.id
Salah satu peserta yang beruntung mendapatkan hadiah doorprize/foto : gunawan w/©kismantoro.or.id

Peserta gerak jalan tersebut dilepas oleh Camat Kismantoro, Djoko Purwidyatmo, S.Sos., M.M. dari halaman Pendopo Kecamatan Kismantoro sebagai titik start gerak jalan santai. Peserta diarahkan dengan rute memutar dari start di halaman Pendopo Kecamatan Kismantoro berjalan ke arah timur menuju Kelurahan Gesing, kemudian ke selatan menuju Desa Miri yang tembus sampai ke jalan raya depan Pasar Kismantoro dan ke arah utara untuk menuju garis finish atau kembali ke halaman Pendopo Kecamatan Kismantoro.

Sesampainya di finish, peserta gerak jalan sudah disiapkan menu sarapan pagi sederhana berupa nasil pecel hangat dan teh panas manis. Usai sarapan bersama dilanjutkan penyampaian hadiah doorprize yang telah disiapkan panitia. Selain itu, juga disiapkan hiburan berupa organ tunggal yang menampilkan “Ligik Sanjaya” dari Gadungan, Kismantoro.

Ligik Sanjaya menampilkan organ tunggalnya/foto : gunawan w/©kismantoro.or.id
Ligik Sanjaya menampilkan organ tunggalnya/foto : gunawan w/©kismantoro.or.id

Disela-sela hiburan, Kepala UPT Puskesmas Kismantoro, dr. M. Nasir, menyampaikan bahwa untuk hadiah doorprize berasal dari pihak Puskesmas dan dari donatur, diantaranya dari Camat Kismantoro, UPK Kismantoro, BKK Kismantoro serta dari Koramil Kismantoro. “Acara ini selain untuk memperingati Hari Ibu juga kami tujukan kepada para Kader Posyandu se Kecamatan Kismantoro untuk refreshing dan agar dapat bertemu dengan sesama kader, dan ternyata mereka sangat antusias,” terang M. Nasir.

Gunawan Wibisono-kismantoro.or.id

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..