Penyaluran Dana PKH 2016

0
993

kismantoro.or.id. ~ Pada hari Rabu s/d. Sabtu, tanggal 27 s/d. 30 Juli 2016 Kantor Pos Cabang Kismantoro bersama Pendamping PKH akan mencairkan Dana PKH 1.661 KSM (Keluarga Sangat Miskin) yang terdiri dari ibu hamil, anak balita, anak sekolah mulai dari SD, anak sekolah SMP dan anak sekolah SMA bantuan Dana PKH ini merupakan program dari Kemensos RI untuk Kecamatan Kismantoro.

Pencairan hari pertama pada Rabu (27/7) untuk tiga desa, yaitu Desa Ngroto, Desa Gedawung dan Desa Lemahbang dengan total penerima bantuan PKH di hari pertama adalah sebanyak 542 KSM dengan total jumlah bantuan senilai Rp. 156.075.000,-.

Dalam kegiatan pencairan bantuan PKH tersebut Petugas TKSK, Rismianto, Penyuluh Sosial Distrik Purwantoro, Larmo dan anggota Polsek Kismantoro, Joko Sutopo, ikut terjun langsung ke lokasi guna mengawal jalannya pencairan PKH di Kecamatan Kismantoro.

Pencairan tersebut mengambil lokasi di Balai Kelurahan Kismantoro mulai dari pukul 08.30 sampai dengan selesai yang melibatkan lima orang pendamping PKH, yakni Agus Saryanto, S.T., Ari Kurniawati, S.I.P., Sawitri, S.Pd., Dwi Santoso, S.Sos. dan Taufik Ismail, S.Pd.

“Dari jam 8 pagi tadi, para penerima sudah antri di kursi yang sudah disiapkan dan alhamdulillah pencairan dapat berjalan dengan lancar,” terang Agus Saryanto selaku Koordinator pendamping PKH Kecamatan Kismantoro.

Pada kesempatan yang sama, Rismianto menuturkan bahwa selaku Petugas TKSK selalu terlibat untuk membantu kelancaran pencairan bantuan dana PKH. Untuk pencairan bantuan dana PKH pada hari yang kedua akan disalurkan kepada 423 KSM dengan total nilai bantuan sebesar Rp. 136.535.000,-.

“Kemudian pada hari ketiga akan dilakukan pencairan bantuan dana PKH kepada 523 KSM senilai Rp. 157.312.500,- dan pada hari terakhir atau pada hari Sabtu (30/7) akan dilaksanakan pencairan bantuan dana PKH untuk 173 KSM dengan total nilai bantuan Rp. 48.887.500,-,” terang Agus Saryanto lagi.

“Pada pencairan hari terakhir ini sengaja mengambil tempat di Pendopo Balai Desa Bugelan dan bukan lagi di Balai Kelurahan Kismantoro karena untuk hari itu biasa kita sebut “penyaluran komunitas”, yaitu, pencairan yang dilakukan diluar area Kantor Pos,” kata Rismianto.

“Karena jarak tempuh dari Desa Bugelan yang sangat jauh, maka penyaluran dilakukan di Pendopo Balai Desa,” tambah Rismianto lagi.

Masih dari Agus Saryanto, menuturkan bahwa pada penyaluran hari terakhir ada dua lokasi untuk pencairan bantuan dana PKH, yaitu pada pukul 08.30-09.30 berlokasi di Rumah Kepala Dusun Ngrandu, Plosorejo untuk 30 KSM dengan jumlah bantuan dana Rp. 8.325.000,- kemudian pada pukul 09.30-11.00 bertempat di Pendopo Balai Desa Bugelan untuk 143 KSM dengan jumlah senilai Rp. 40.562.500,-,” katanya.

(GW #jurnalis)

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..