Penyaluran Bantuan Untuk Korban Tanah Longsor

0
803

kismantoro.or.id ~ Kecamatan Kismantoro termasuk salah satu wilayah yang rawan tanah longsor, setiap datang musim penghujan harus selalu waspada terhadap kemungkinan terjadinya musibah tanah longsor, apalagi dengan intensitas yang cukup tinggi. Seperti yang terjadi pada tanggal 4-7 Maret 2016 kemarin, telah terjadi musibah tanah longsor yang menimpa beberapa rumah penduduk maupun sarana prasarana infrastruktur.

Kali ini yang menjadi korban tanah longsor ada 5 rumah penduduk dan 1 sarpras berupa talud halaman SD Negeri 1 Plosorejo. Camat Kismantoro, Djoko Purwidyatmo, S.Sos., M.M., bersama jajaran terkait segera melakukan tindakan tanggap darurat terhadap musibah yang terjadi, diantaranya melakukan koordinasi dan pelaporan ke tingkat Kabupaten Wonogiri.

Dari Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonogiri mendistribusikan paket bantuan berupa beras, mie instant, air mineral, lauk pauk, bumbu masakan, peralatan dapur, karung dan seragam SD.

Bantuan dari BPBD Kabupaten Wonogiri tersebut segera disalurkan kepada para korban, Camat Kismantoro, Djoko Purwidyatmo, S.Sos., M.M., melalui Kasi Tramtib Kecamatan Kismantoro, Kasmin, S.I.P., M.M., menjelaskan bahwa bantuan langsung disalurkan sampai ke titik lokasi terjadinya tanah longsor dengan menggunakan mobil dinas Camat Kismantoro karena selain menerima bantuan, para korban juga diminta tanda terima sebagai laporan pertanggungjawaban sehingga bantuan harus diberikan langsung kepada korban.

Sedangkan untuk bantuan kepada SD Negeri1 Plosorejo, bantuan diterima oleh Kepala Sekolah Wando, S.Pd.. Tanah longsor mengakibatkan jebolnya talud halaman SD N 1 Plosorejo yang apabila terjadi longsor susulan dapat mengancam rumah penduduk yang ada disekitar pekarangan SD.

Oleh : GUNAWAN WIBISONO (Sub Bagian Perencanaan dan Pelaporan Kec. Kismantoro)

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..