Penipuan Bermodus Kupon Hadiah Langsung Tanpa di Undi

0
825
©kismantoro.or.id/foto siswandi/kupon yang ditemukan warga dilantai teras rumah
kismantoro.or.id~Janggle-Lemahbang-Kismantoro-22 November 2016, dihebohkan dengan banyaknya kupon berhadiah langsung berupa puluhan mobil dan ratusan sepeda motor. Kupon yang mengatasnamakan minyak goreng dengan merk Bimoli ini membuat warga heboh, pasalnya mereka tiba-tiba menemukan kupon tersebut di teras-teras rumah warga. Beruntung salah satu warga dusun Janggle yaitu Dyah Permatasari, istri dari seorang pengusaha genteng, tidak buru-buru menelfon nomor yang tertera di kupon tersebut. Ia menelfon coustumer bimoli menanyakan perihal kupon berhadiah tersebut dan pihak coustumer menyatakan tidak mengadakan pengundian tersebut. Lalu ibu Dyah baru menghubungi nomor yang ada di kupon, dengan nada ramah ibu Dyah menanggapi percakapan dengan sang penipu.
©kismantoro.or.id/foto siswandi/palsu, kupon dan surat ijin dari polisi
©kismantoro.or.id/foto siswandi/palsu, kupon dan surat ijin dari polisi

Setelah lama bercakap-cakap, ibu dyah ditanya nomor rekening dan disuruh kirim uang, lalu ibu dyah menjawab, “aku iki wong ora ndue pak, ojo to duit ATM, duit ngge tuku lombok karo uyah wae ra pedes,” (Aku ini orang gak mampu pak, jangankan uang di ATM, buat beli cabe dan garam aja tidak pedas-red). Lalu di tutup telfonnya.

Ibu Dyah menghimbau kepada warga dan pembaca kismantoro.or.id agar waspada dengan kupon berhadiah langsung, “pasalnya tetangga sini sudah banyak yang menjadi korban penipuan seperti itu,” pungkasnya.
Siswandi-kismantoro.or.id
Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..