Pembentukan Satgas Penanggulangan dan Pencegahan Kekerasan Seksual Terhadap Anak

0
716
©kismantoro.or.id/foto:siswandi/
kismantoro.or.id~Kismantoro, 1 November 2016 Kapolsek Kismantoro AKP. Sargiata, S.Pd. memimpin langsung pembentukan Satgas Penanggulangan dan Pencegahan Kekerasan Seksual Terhadap Anak, beliau menegaskan bahwa Kismantoro sudah sangat rawan tingkat kekerasan seksual terhadap anak. Sudah terjadi beberapa kasus pelecehan seksual, selama ini ada beberapa yang berani melapor ke Polsek dan ditangani, namun masih banyak juga kejadian-kejadian pelecehan seksual yang tidak dilaporkan oleh warga yang mengetahui. Kapolsek sangat prihatin bahwa generasi-generasi muda kita harus hancur karena ulah oknum-oknum yang nakal sehingga masa depan si korban menjadi suram, sudah pasti efeknya buruk bagi si korban tentang masa depannya.
©kismantoro.or.id/foto:siswandi/
©kismantoro.or.id/foto:siswandi/

Ia juga berharap warga yang mengetahui kejadian pelecehan seksual silahkan melaporkan ke Polsek meskipun kejadian sudah terjadi beberapa bulan yang lalu. Kalau memang benar kejadianya dan ada pengakuan dari pelaku pasti akan di proses secara hukum.

Dalam pertemuan rapat pembentukan Satgas ini turut hadir pula para Kepala Desa se Kecamatan Kismantoro, tokoh karang taruna, tokoh masyrakat dan tokoh agama serta anggota Koramil dan anggota Polsek Kismantoro. Kapolsek berharap kepada semua anggota rapat agar menginformasikan kepada masyarakat sekitar terhadap bahayanya tindak kekerasan seksual terhadap anak.
©kismantoro.or.id/foto:siswandi/
©kismantoro.or.id/foto:siswandi/

Dalam kesempatan ini, tim kismantoro.or.id, menemui tokoh karang taruna Kelurahan Gesing, Tri Hadi, ia menceritakan selain kita harus pro aktif menginformasikan bahaya kekerasan seksual kita harus juga membekali masyarakat tentang agama. “Kita menyadari sebagai tokoh masyarakat, bahwa lingkungan di Kismantoro ini juga masih minim pemahaman tentang agama, kalau kita dan masyarakat menyadari bahwa norma-norma agama kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari pasti kekerasan seksual akan menurun, karena para pelaku pelecehan seksual rata-rata tidak melaksanakan perintah-perintah agama yang dia anut,” tandas Tri Hadi.

Siswandi-kismantoro.or.id
Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..