Pembangunan Jalan Gedawung-Ngroto Dimulai

0
1229
©kismantoro.or.id/foto reymond s/tumpukan material yang sudah disiapkan

kismantoro.or.id~GEDAWUNG-Pembangunan prasarana jalan Kabupaten di Kecamatan Kismantoro sudah dimulai, salah satunya jalan di Desa Gedawung yang menghubungkan dengan Desa Ngroto. Jalan ini tidak jauh dari Kantor Desa Gedawung, hanya berkisar kurang lebih 500 m saja. Dari penulusuran tim kismantoro.or.id, ruas jalan tersebut merupakan jalan Kabupaten yang sudah mulai dibangun bulan ini berupa aspal jalan hotmix yang ditargetkan selesai pada pertengahan bulan Desember. Pengiriman material ke lokasi juga sudah mulai dikerjakan. Kondisi jalan yang sudah rusak ini, sebentar lagi akan mulus dan bisa dimanfaatkan sebagai penunjang perekonomian warga masyarakat di Kecamatan Kismantoro.

©kismantoro.or.id/foto reymond s/ruas jalan yang akan dihotmix
©kismantoro.or.id/foto reymond s/ruas jalan yang akan dihotmix

Saat ini, selain berlumpur, banyak lubang tergenang air sehingga mengakibatkan jalan sulit dilalui kendaraan roda empat, sedangkan untuk kendaraan roda dua harus berhati-hati karena jalan sangat licin akibat curah hujan yang sering terjadi. Melihat kondisi tersebut, untuk sementara kendaraan roda empat lebih baik mengambil jalan atrernatif lain, yaitu melewati jalan arah Sekong atau melewati Dusun Manglu (utara lapangan sepak bola), meskipun harus memutar agak jauh.

©kismantoro.or.id/foto reymond s/talud ruas jalan yang sudah dibangun
©kismantoro.or.id/foto reymond s/talud ruas jalan yang sudah dibangun

Pembangunan prasarana jalan tersebut merupakan wujud keseriusan Pemerintah Kabupaten Wonogiri dalam hal ini Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, yang sering menyampaikan dalam beberapa kesempatan kunjungannya di Kecamatan Kismantoro bahwa ditahun pertamanya menjabat sebagai Bupati akan memprioritaskan pembangunan dari pinggiran atau perbatasan dengan Kabupaten maupun Propinsi lain yang salah satunya adalah Kecamatan Kismantoro. Terbukti, saat ini dana yang digelontorkan untuk perbaikan jalan di Kecamatan Kismantoro tidak kurang dari 23 Milyar.

©kismantoro.or.id/foto reymond s/tumpukan material untuk penguatan badan jalan
©kismantoro.or.id/foto reymond s/tumpukan material untuk penguatan badan jalan

Harapan warga, pembangunan jalan tersebut berjalan dengan lancar meski saat ini intensitas hujan sudah mulai meningkat dibandingkan bulan sebelumnya sehingga apa yang menjadi program kerja bapak Bupati Wonogiri dan khususnya bapak Camat Kismantoro dapat terlaksana dengan lancar sesuai harapan kita bersama demi kemakmuran warga masyarakat di Kecamatan Kismantoro.

Reymond Supriyanto-kismantoro.or.id

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..