Pecinta Alam SMK N 1 Kismantoro (PASAK) Peduli Korban Longsor Pulung Ponorogo

0
570

kismantoro.or.id~KISMANTORO–Pada 9 April 2017 kemarin, para pecinta alam SMK N 1 Kismantoro atau disingkat dengan PASAK, menggalang dana untuk disumbangkan kepada para korban bencana alam longsor di Pulung Ponorogo.

Penggalangan dana dipusatkan ditiga titik, yaitu Pasar Kismantoro, Pasar Purwantoro dan Pasar Bulukerto.

Dalam sehari itu, PASAK berhasil mengumpulkan dana sejumlah Rp.1.661.300,- dan sudah di salurkan langsung ke Posko Komando di Pulung Ponorogo pada hari Rabu, 12 April 2017.

Salah satu anggota PASAK, yaitu David, menyampaikan kepada kismantoro.or.id, ia berharap dengan dikumpulkannya donasi ini, diharapkan bisa membantu meringankan beban para korban yang ada di Pulung Ponorogo.

Ia juga berharap, para pecinta alam ditempat lain juga melakukan kegiatan serupa agar para korban bisa terbantu, mengingat banyaknya pengungsi, pasti banyak juga kebutuhan yang harus dicukupi.

Selanjutnya, PASAK juga siap apabila dibutuhkan bantuan tenaganya, namun dikarenakan mereka adalah pelajar, kemungkinan untuk bantuan berupa tenaga kurang maksimal.

Dengan upaya seperti penggalangan dana ini, PASAK ikut bersyukur karena bisa membantu meringankan beban para korban meskipun nilainya tidak seberapa. Mereka juga berharap, bencana seperti ini tidak bertambah lagi.

Namun mereka juga ikut khawatir, karena diperbatasan Kismantoro-Badegan, ada informasi bahwa juga ada tanda-tanda akan terjadi longsor.

Sebelum daerah-daerah lain ikut terjadi longsor atau bencana alam, PASAK menghimbau lewat kismantoro.or.id agar menjaga kelestarian alam dan merawatnya, jangan justru malah merusaknya.

Daerah-daerah pegunungan juga rusak tidak ada pepohonan, padahal pepohonan adalah nyawa hutan itu sendiri, kalau hutan serta gunung gundul dan rusak kemungkinan bencana alam juga akan terjadi. (sis)

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..