Pecahkan Rekor Muri 100 Jam Campursari Nonstop, Kismantoro Tampil Kompak

0
906
Kompak, usai tampil di panggung, menyempatkan foto bareng di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri/foto : djoko p ©kismantoro.or.id

KOL~Kismantoro-Campursari Kismantoro ikut berpartisipasi meramaikan perhelatan pertunjukan seni campursari 100 jam nonstop untuk memecahkan rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (Muri) di Alun-alun Giri Krida Bakti, Wonogiri pada Selasa (1/5/2018).

Puluhan seniman dan seniwati Kismantoro ikut serta menunjukan kepiawaian mereka di panggung pertunjukan seni campursari pada Selasa pagi, kemarin, yang dipimpin langsung oleh Camat Kismantoro, Djoko Purwidyatmo, S.Sos., M.M. beserta isteri dan Sekretaris Camat Kismantoro, Sularto, S.I.P., M.Hum., dan para Kepala Desa/Lurah se Kecamatan Kismantoro.

Hal tersebut menunjukan kekompakan dan kebersamaan semua pihak di Kecamatan Kismantoro untuk ikut mensukseskan penyelenggaraan pemecahan rekor Muri 100 jam nonstop campursari. Demikian disampaikan oleh Camat Kismantoro, Djoko Purwidyatmo, S.Sos., M.M., melalui pesan singkat whatsapp messenger.

“Terima kasih semua pihak yang membantu penyelenggaraan rekor muri 100 jam nonstop campursari”, katanya.

Campursari Kismantoro, saat tampil di panggung seni campursari 100 jam nonstop/foto : djoko p ©kismantoro.or.id

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Wonogiri, Suharno, M.Pd., saat membuka acara menyampaikan bahwa acara pertunjukan 100 jam nonstop tersebut untuk memecahkan rekor Muri sebagai bagian memperingati hari jadi ke-277 Kabupaten Wonogiri.

Ada sekitar 43 grup campur sari dari berbagai daerah yang ikut meramaikan pertunjukan selama 100 jam tanpa jeda tersebut, yang dihelat sejak Sabtu, 28/4/2018 hingga Rabu, 2/5/2018 (hari ini-red).

“Sekitar 43 grup campursari akan mengisi pertunjukan seni campursari selama 100 jam nonstop. Sebanyak 40-an grup campursari itu berasal dari Wonogiri, Gunung Kidul, dan Sukoharjo,” ujar Suwardo Diharjo, pimpinan event organizer Panata, penyelenggara acara tersebut, Sabtu (28/4/2018) malam, kepada kompas.com. (gun)

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..