Pawai Budaya Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Wonogiri ke-276

0
654
Kontingen pawai budaya dari kecamatan Kismantoro/foto:sularto untuk ©kismantoro.or.id

kismantoro.or.id~WONOGIRI–Kecamatan Kismantoro mengikuti pawai budaya hari ini Minggu (21/5/2017) yang digelar oleh Pemda Kabupaten Wonogiri dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-276 Tahun 2017. Pawai ini diikuti oleh ribuan peserta yang berasal dari seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Wonogiri.

Kontingen dari Kecamatan Kismantoro berjumlah lebih kurang 150an orang. Hal tersebut diungkapkan Camat Kismantoro, Djoko Purwidyatmo, S.Sos., M.M., disela-sela kesibukannya menunggu antrian start di Stadion Pringgondani.

“Peserta pawai dari Kismantoro sekitar 150an orang, mereka terdiri dari perwakilan SMP, SMK, para Kepala Desa dan masyarakat umum,” kata Camat Kismantoro.

“Mereka berangkat dengan mandiri, artinya dengan kehendak sendiri bukan karena paksaan, semata-mata memang untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Wonogiri,” imbuh Camat menjelaskan.

Dengan penuh antusias, warga Wonogiri memadati sepanjang jalan guna menyaksikan langsung gelaran pawai budaya ini, yang memang setiap tahun acara selalu digelar untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Wonogiri.

Seorang warga bernama Indri, sengaja datang bersama suaminya dari Baturetno yang berjarak hampir 40 km, untuk melihat pawai secara langsung.

“Tadi saya tiba jam setengah dua belas, sangat ramai dan saya senang sekali, kami selaku warga merasa terhibur dan bisa melihat langsung berbagai potensi kebudayaan di seluruh Wonogiri,” jelas Indri.

Sementara di panggung kehormatan, Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, tak henti-hentinya melambaikan tangan kepada peserta yang melintas di depan panggung, penuh dengan senyum khasnya dan menyambut bangga seluruh kontingen pawai.

Pawai tersebut mengambil rute start dari Alun-alun Kabupaten Wonogiri (untuk peserta dari TK, SD) sedangkan untuk peserta umum start dari Stadion Pringgondani, selanjutnya arak-arakan pawai akan berjalan menuju Panggung Kehormatan di depan Pasar Kota Wonogiri sekaligus menuju garis finish. (gun)

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..