Pagi Ini, Desa Gambiranom Gelar Musrenbangdes

0
687
Camat kismantoro (batik merah) saat menyampaikan paparan tentang panca program bupati wonogiri/foto:nurjanah ©kismantoro.or.id

KOL~Gambiranom-Hari ini, Desa Gambiranom, Kecamatan Kismantoro melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2018, dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun 2019.

Acara tersebut digelar pagi tadi, Kamis (18/1/2018), bertempat di Balai Desa Gambiranom, yang dihadiri berbagai elemen dan unsur masyarakat, baik dari wakil-wakil kelompok, dusun, RT dan RW, lembaga desa, tokoh masyarakat serta unsur lain yang berkaitan dengan desa,  serta dihadiri pula dari forkompincam yakni Camat, Kapolsek, dan Danramil, serta turut hadir Kepala Puskesmas, Pendamping Desa, UPK dan PKH.

Musrenbangdes ini merupakan kelanjutan dari kegiatan musyawarah ditingkat dusun, yang telah dilaksanakan sebelumnya oleh pemerintah desa, BPD dan LPM, dimulai dari dusun Gambiran, dusun Puhnunggal, dusun Bonggi dan terakhir dusun Crabak.

Dalam kesempatan ini, Kepala Desa Gambiranom, Sudarmaji, menyampaikan sekaligus memaparkan hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan sepanjang tahun 2017 yang menjadi amanat Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) serta menjelaskan besaran pendapatan yang diterima dari berbagai sumber keuangan yang masuk melalui rekening kas desa sebagai wujud transaksi pengelolaan keuangan desa. Serta perencanaan kegiatan pembangunan tahun 2018 ini yang sudah ditampung melalui musyawarah dusun.

Warga desa gambiranom yang antusias mengikuti musrenbangdes/foto:nurjanah ©kismantoro.or.id

Djoko Purwidyatmo, S.Sos., M.M., selaku Camat Kismantoro turut menyampaikan Panca Program Bupati Wonogiri, yakni alus dalane, rame pasare, pinter rakyate, sehat wargane serta sukses petanine.

“Yang harus kita dukung dan saling bersinergi juga mengharmonisasi baik dalam pemerintahan kabupaten maupun desa, baik dalam infrastruktur, pertanian, pendidikan, kesehatan dan perekonomian”, terang Camat Kismantoro.

Kapolsek Kismantoro menyampaikan terkait tupoksi jajaran aparat kepolisian tentang keamanan atau kamtibmas secara umum di Kecamatan Kismantoro.

”Alhamdulillah di Kismantoro sudah kondusif, aman dan terkendali hanya ada satu kasus yakni kekerasan terhadap anak dan perempuan”, kata Kapolsek.

“Semua ini berkat dukungan masyarakat Kismantoro pada umumnya dan warga desa Gambiranom pada khususnya.” imbuhnya.

Ia menyampaikan bahwa keamanan dan ketertiban dapat terjamin dengan adanya poskampling. Ia juga berpesan untuk berhati-hati dalam berkendara dan selalu tertib dalam berkendara, baik perorangan maupun berboncengan, mulai dari helm ataupun kelengkapan surat-surat kendaraan. (nur)

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..