Musyawarah Dusun, Menyerap Aspirasi Alokasi Dana Desa

0
1519
Suasana musdus di dusun setren/foto : siswandi ©kismantoro.or.id

kismantoro.or.id~LEMAHBANG-Musyawarah dusun (Musdus), langkah awal untuk penyaluran dan pemanfaatan dana desa, bertempat di dusun Setren, Desa Lemahbang, Kecamatan Kismantoro, dirumah pak Kamin yang dihadiri langsung Kepala Desa, Sekretaris Desa, BPD, KPMD, Ketua RW, Ketua RT serta tokoh masyarakat

Musyawarah dusun yang dimulai di dusun Janggle dilanjutkan ke dusun Lemahang, dusun Sambeng dan yang terakhir malam ini di dusun Stren. Musdus dibuka oleh pak Kamin, selanjutnya, sambutan yang pertama oleh Kepala Desa Lemahbang, Sugito Najib. Dalam sambutanya, beliau memaparkan pemanfaatan dana desa serta mengingatkan agar masyarakat segera mendukung program Bupati Wonogiri bapak Joko Sutopo (Mas Jekek), yaitu tahun 2017 Kabupaten Wonogiri bebas BAB sembarangan.

Kepala desa (tengah) menghadiri musdus di dusun setren/foto : siswandi ©kismantoro.or.id
Kepala desa (tengah) menghadiri musdus di dusun setren/foto : siswandi ©kismantoro.or.id

Sambutan dilanjutkan oleh Pj. Sekretaris Desa Lemahbang, Sugito, beliau memaparkan hasil penyaluran dana desa tahun 2016, dimulai dari pembangunan talud irigasi ditiap dusun, rabat jalan (cor blok di dusun Lemahbang) serta Ruko dan Pengadaan Air Bersih yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa).

Masyarakat cukup antusias dalam musdus ini, terlihat pantauan tim kismantoro.or.id, masyarakat berebut untuk usul, memprioritaskan pembangunan diwilayah Setren khususnya. Para pemuda pun mengusulkan sarana dan prasarana olahraga karena di Setren banyak pemuda yang berpotensi di bidang bola voly, bahkan pemuda Setren pernah menjuari turnamen bertarap nasional.

Tim kismantoro.or.id juga meminta aspirasinya kepada tokoh masyarakat, yaitu Sarno, ia menyambut gembira adanya musdus ini, karena ia bisa tahu kemana arah aliran Dana Desa, ia juga ingin mengawasi agar aliran dana tepat sasaran, ia juga berharap pembangunan di Setren agar diprioritaskan karena Setren masih sangat tersisih sebab merupakan wilayah pinggiran. (siswandi)

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..