Menyambut HUT Ke-71 RI, Kecamatan Kismantoro Gelar Malam Tirakatan

0
954

kismantoro.or.id. ~ Panitia HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia Kecamatan Kismantoro Tahun 2016 pada Selasa malam (16/08) menggelar Malam Tirakatan untuk menyambut HUT ke-71 Kemerdekaan RI di Pendopo Kecamatan Kismantoro yang dihadiri puluhan undangan dan warga setempat.

Acara Malam Tirakatan tersebut dipimpin langsung oleh Camat Kismantoro, Djoko Purwidyatmo, S.Sos., M.M., dengan rangkaian acara kegiatan dipandu oleh Koordinator Seksi Tirakatan Safrudin, S.Ag., yang juga sebagai Kepala KUA Kismantoro bersama para anggota Seksi Tirakatan.

Berkenan menghadiri acara tersebut diantaranya adalah Danramil Kismantoro, Lettu. Inf. Dwi Supriyanto, Kapolsek Kismantoro AKP Sargiata, S.Pd., Kepala UPT Dinas Pendidikan Kismantoro, Kepala UPT Puskesmas Kismantoro, Kepala BUMN/BUMD se Kecamatan Kismantoro, Kepala SMK N 1 Kismantoro, Kepala MA Sunan Gunungjati, para Kepala SMP Negeri dan Madrasah Tsanawiyah, Kepala Desa/Lurah se Kecamatan Kismantoro, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama se Kecamatan Kismantoro, Karang Taruna Kecamatan serta warga masyarakat disekitar Kantor Kecamatan Kismantoro.

Dalam sambutannya, Camat Kismantoro, Djoko Purwidyatmo, S.Sos., M.M., menyampaikan pesan kemerdekaan untuk mengisinya dengan kegiatan-kegiatan yang positif, kegiatan yang membangun demi memajukan Kismantoro secara umum,” urainya.

Selain itu Camat Kismantoro juga memaparkan beberapa program kegiatan pembangunan yang digelontorkan ke Kecamatan Kismantoro, ada kurang lebih 23 milyar yang masuk ke Kismantoro, hal tersebut merupakan wujud keseriusan bapak Bupati Wonogiri, bapak Joko Sutopo untuk membantu mempercepat penanganan kemiskinan di Kecamatan Kismantoro,” jelasnya lagi.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Seksi Tirakatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI Kecamatan Kismantoro, Safrudin, S.Ag., memberikan keterangan jika tahun ini untuk kegiatan Malam Tirakatan dilaksanakan secara sederhana seperti tahun sebelumnya, namun sengaja melibatkan para donatur untuk menghimpun nasi ambeng dan ingkung sejumlah 71, sesuai dengan HUT ke-71 tahun ini,” katanya membeberkan.

Tidak lupa, Safrudin, S.Ag., atas nama panitia HUT ke-71 Kemerdekaan RI Kecamatan Kismantoro Tahun 2016 menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang membantu lancarnya kegiatan ini. Semoga tahun ke depan bisa lebih baik,” terangnya lagi.

Sementara itu, Tegar Sukma Maharnanto, S.Pd., Ketua RT. 01 RW. 01 Kelurahan Kismantoro, mengatakan bahwa kegiatan tersebut menjadi wujud nikmat Tuhan yang dianugerahkan kepada warga RT, “saya ucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah bekerja keras menyukseskan acara ini, sehingga dari awal hingga akhir tidak ada halangan apa-apa,” ujar dia.

Di akhir acara Malam Tirakatan, disampaikan beberapa pengumuman, yaitu, semua yang hadir dalam acara Malam Tirakatan ini dimohon untuk bisa mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih dan peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Sepak Bola Kismantoro, esok (17/08, red).

Selain itu juga disampaikan bahwa pada hari Minggu, 21 Agustus 2016 akan diadakan Pawai Pembangunan dengan start dari Lapangan Sepak Bola Desa Miri dan finish di Lapangan Sepak Bola Kismantoro serta Lomba Trethek dengan Panggung Kehormatan di depan Kantor Kecamatan Kismantoro. ***GW

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..