Malam Tirakatan Hari Jadi ke-276 Kabupaten Wonogiri

0
488
Pemotongan tumpeng oleh Camat kismantoro dan diserahkan kepada Sekretaris Camat Kismantoro/foto:gunawan w ©kismantoro.or.id

kismantoro.or.id~KISMANTORO–Kecamatan Kismantoro menggelar Malam Tirakatan dalam rangka Hari Jadi ke-276 Kabupaten Wonogiri malam ini, Kamis (18/5/2017) di Ruang Pertemuan Kecamatan Kismantoro.

Acara digelar pada pukul 20.00 WIB, yang dihadiri oleh Forkompincam Kismantoro dan para tamu undangan.

Diawali dengan pengarahan Camat Kismantoro, Djoko Purwidyatmo, S.Sos., M.M. dan diakhiri dengan do’a bersama, acara berjalan dengan lancar.

Dalam sambutannya, Camat Kismantoro mengucapkan selamat datang dan permohonan maaf karena tirakatan dilaksanakan dengan sederhana.

“Karena situasi, saat ini pendopo kecamatan sedang direnovasi sehingga tirakatan dilaksanakn secara sederhana,” kata Camat Kismantoro mengawali sambutannya.

“Seperti sejarah yang kita ketahui, dulunya Wonogiri merupakan wilayah yang tandus, dengan perjuangan Pangeran Samber Nyowo (Raden Mas Said), Wonogiri menjadi seperti sekarang ini,” ujarnya.

“Keberhasilan pembangunan tidak terlepas dari tiga hal, yakni partisipasi masyarakat, teknokrat (birokrasi) dan politik will,” jelasnya lagi.

Dengan kepemimpinan yang berkesinambungan dari bupati terdahulu hingga saat ini, semuanya tertuju untuk memajukan Wonogiri.

Acara puncak tirakatan, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Camat Kismantoro yang selanjutnya diserahkan kepada Sekretaris Camat, Sularto, S.I.P., M.Hum., sebagai simbol terjalinnya sinergitas pemerintahan dengan sesanti “Sesarengan Mbangun Wonogiri”. (gun)

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..