Malam Jum’at Kliwon, Takmir Masjid Al Mustaqim Adakan Pengajian Rutin

0
1006

kismantoro.or.id. ~ Relawan Inspirasi Rumah Zakat bersinergi dengan Takmir Masjid Al Mustaqim mengadakan launching perdana pengajian rutin Malam Jum’at Kliwon di Masjid Al Mustaqim Dusun Jladri, Desa Pucung pada Kamis (01/09), kemarin. Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil rapat Takmir Masjid Al Mustaqim pekan lalu yaitu membentuk pengajian yang direncanakan diselenggarakan selapan (35 hari) sekali yaitu diambil setiap malam Jum’at Kliwon.

Pemilihan waktu malam Jum’at Kliwon oleh Takmir Masjid Al Mustaqim bukan tanpa sebab, karena yang diundang adalah para jamaah Yaasinan malam Jum’at se-Dusun Jladri maka agar para jamaah mudah mengingat waktunya maka dipilihlah malam Jum’at Kliwon.

Kegiatan pengajian ini dimaksudkan untuk menghidupkan kembali kegiatan pengajian yang sudah beberapa tahun terhenti akibat kendala teknis. Selain itu, kegiatan pengajian ini juga untuk menambah ilmu wawasan keagamaan para peserta pengajian. Ilmu-ilmu yang mereka dapatkan bisa di jalankan setidaknya untuk diri sendiri maupun di laksanakan di lingkungan keluarga dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Bapak Purwoto selaku ketua Takmir Masjid Al Mustaqim menyampaikan “Pengajian pada malam hari ini merupakan sarana bagi kita untuk belajar tentang agama Islam. Kami berharap semoga kita semua bisa istiqomah mengikuti kajian rutin Malam Jum’at Kliwon di Masjid Al Mustaqim ini dan bisa menyerap ilmu-ilmu yang disampaikan oleh ustadz-ustadz yang kita undang.”

Setelah selesai sambutan, ketua Takmir Masjid langsung memimpin jamaah untuk membaca Surah Yaasin bersama-sama kemudian dilanjutkan dengan do’a.

Acara inti pengajian dimulai pada pukul 20.00 WIB yaitu Tausiyah dari Ustadz Gunawan dari Purwantoro, Wonogiri. Beliau juga sangat terharu sekali dengan banyaknya jamaah yang hadir meskipun dari lima jamaah Yaasin yang berbeda-beda wilayah. Dalam tausiyahnya beliau mengajak para jamaah untuk membahas tentang NGOPI (Ngobrol Perkara Iman). “Kita sebagai umat Islam harus senantiasa menjaga keimanan dan keistiqomahan,” papar Ustadz Gunawan.

Pada akhir kegiatan, panitia kegiatan membagikan Kornet Superqurban dari Rumah Zakat kepada sekitar 80 jamaah yang hadir. “Kami berharap dengan dibagikannya kornet superqurban ini bisa membantu masyarakat untuk bisa memenuhi kebutuhan gizinya.” Ungkap Yoyok Ernowo selaku Relawan Inspirasi Desa Pucung.

#SharingHappiness #RumahZakat #RelawanInspirasi

Laporan : Yoyok Ernowo ~ jurnalis kismantoro.or.id.

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..