Lomba FASI 2016

0
1059
kismantoro.or.id/gunawan wibisono

kismantoro.or.id~KISMANTORO-Hari ini, Minggu (9/10) digelar Lomba FASI Tingkat Kecamatan Kismantoro Tahun 2016. Kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah TPA/TPQ yang ada di Kecamatan Kismantoro serta beberapa siswa utusan dari sekolah baik SD maupun SMP. Lomba FASI sendiri dilaksanakan setiap tahun guna menyeleksi peserta lomba FASI ke tingkat kabupaten.

Acara lomba tersebut dibuka secara resmi pada jam 08.30 wib oleh Kasi Kesra Kecamatan Kismantoro, mewakili Camat Kismantoro yang berhalangan hadir karena ada acara lain yang tidak bisa ditinggalkan.
Dalam sambutannya, Kasi Kesra, Warmin, S.Sos., menyampaikan terima kasih kepada jajaran pengurus Badan Koordinasi Taman Pendidikan Al Qur’an (BADKO TPQ) yang telah melaksanakan lomba ini dan berpesan “agar lomba ini diberikan penilaian sejujurnya, jangan ada intervensi dari manapun, apapun hasil yang diraih oleh para peserta,” pinta Warmin, S.Sos.

Sebanyak 99 peserta yang mengikuti enam cabang perlombaan. Hal itu seperti diungkapkan oleh Ketua BADKO TPQ saat diwawancarai jurnalis kismantoro.or.id. Ketua BADKO TPQ, Rudianto, S.E., selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa ada 99 peserta baik putra maupun putri. “Ada 6 cabang perlombaan yang akan dilaksanakan hari ini, diantaranya adalah Lomba Pidato, Lomba Cerita Islami, Lomba Mewarnai, Lomba Adzan, Lomba Cerdas Cermat dan Lomba Menggambar,” kata Rudianto.

“Bertindak sebagai panitia sejumlah 15 orang yang terdiri dari pengurus BADKO TPQ dan penyuluh agama Kecamatan Kismantoro serta yang dipercaya sebagai koordinator dewan juri adalah bapak Khoirul Anwar, S.Pd.I.,” terang Rudianto.

“Untuk masing-masing cabang lomba akan diambil juara 1 sampai 3, baik putra maupun putri, kecuali lomba adzan hanya diikuti peserta putra dan masing-masing pemenang akan diberikan piagam penghargaan, serta bagi juara satu akan dikirim untuk mengikuti Lomba FASI Tingkat Kabupaten Wonogiri pada tanggal 18 Oktober 2016,” jelas Rudianto menambahkan.

Sementara itu, peserta utusan dari SMP N 1 Kismantoro yang akan mengikuti Lomba Cerita Islami, Anisa Wulandari, siswi kelas 8 A, mengungkapkan rasa senangnya bisa mengikuti lomba ini. “Saya akan bercerita tentang Kisah Nabi Isa, sudah siap namun sedikit grogi karena dadakan,” kata Anisa.

Masih peserta utusan dari SMP N 1 Kismantoro, Bonanza Elang Pinggala, siswa kelas 8 A mengungkapkan kesiapannya mengikuti lomba ini. “Persiapannya sudah sangat siap, saya akan bercerita tentang Kisah Tsa’labah, cerita ini saya baca tiga kali dan sudah hafal banget,” kata Elang, panggilan dari Bonanza Elang Pinggala.

Peserta utusan dari SMP N 1 Kismantoro juga didampingi oleh seorang mentor yang merupakan kakak kelasnya, yaitu Endar Larasati, siswi kelas 9 A, secara teliti dan sabar mendampingi serta memberikan pelatihan secukupnya. “Secara materi cerita, mereka berdua sudah menguasai namun untuk alat bantu peraga dalam bercerita masih belum maksimal, namun saya berharap akan dapat memperoleh jura pada kegiatan lomba kali ini,” jelas Endar Larasati.

Gunawan Wibisono-kismantoro.or.id

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..