Lepas Sambut Camat dan Sekcam Kismantoro

0
1521

kismantoro.or.id ~ Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Wonogiri Nomor : 821.2/10651 Tahun 2014, tanggal 29 Desember 2014 tentang Pengangkatan/Penunjukan Dalam Jabatan Struktural Eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonogiri maka pada hari Kamis, 8 Januari 2015 digelar acara Lepas Sambut Camat dan Sekcam Kecamatan Kismantoro.

Sebelumnya, Camat Kismantoro adalah Heru Istianto, SH yang menjabat sebagai Camat Kismantoro dari 1 Agustus 2011 s/d. 30 Desember 2014 dan terhitung mulai tanggal 30 Desember 2014 beliau ditunjuk oleh Bupati Wonogiri untuk menjabat sebagai Camat Selogiri.

Sedangkan untuk Sekretaris Camat Kecamatan Kismantoro sebelumnya dijabat oleh Endrijo Raharjo, S.Sos., MM. yang menjabat dari 11 Oktober 2013 s/d. 30 Desember 2014 dan terhitung mulai tanggal 30 Desember 2014 beliau ditunjuk oleh Bupati Wonogiri untuk menjabat sebagai Sekretaris Camat Kecamatan Kismantoro.

Dan untuk Kecamatan Kismantoro, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Wonogiri Nomor : 821.2/10651 Tahun 2014, tanggal 29 Desember 2014 tentang Pengangkatan/Penunjukan Dalam Jabatan Struktural Eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonogiri, dijabat oleh Camat yang baru yaitu Djoko Purwidyatmo, S.Sos., MM. yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Camat Kecamatan Jatisrono.

Sedangkan untuk Sekretaris Camat yang menggantikan Endrijo Raharjo, S.Sos., MM. adalah Joko Susilo, S.Sos., MM. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi PMD di Kecamatan Nguntoronadi.

Pada kesempatan itu, turut hadir dalam acara Lepas-Sambut dari jajaran muspika Kecamatan Kismantoro, diantaranya adalah Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri, Dangi Darmanto, SH., Danramil Kismantoro, Kapolsek Kismantoro, Kepala UPT Disdik Kecamatan Kismantoro, Kepala UPT Puskesmas Kismantoro, Kepala Desa se Kecamatan Kismantoro dan Kepala Dinas Intansi yang terkait.Melalui kesempatan tersebut, Camat Kismantoro, Djoko Purwidyatmo, S.Sos., MM. menyampaikan permisi atau “kulonuwun” kepada seluruh masyarakat Kismantoro dan mengajak seluruh jajaran muspika maupun seluruh warga masyarakat Kismantoro untuk dapat bekerja sama dan saling berkoordinasi demi terwujudnya Kecamatan Kismantoro yang lebih mandiri.

Dengan cara melanjutkan program-program yang baik dari camat sebelumnya, banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, dengan kerja sama dari semua unsur diharapkan dapat mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi di Kecamatan Kismantoro.

Kecamatan Kismantoro merupakan Kecamatan paling ujung bagian timur dari Kabupaten Wonogiri, yang sudah berbatasan langsung dengan Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur dan berbatasan langsung juga dengan Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Sehingga Kecamatan Kismantoro merupakan akses keluar dan masuknya berbagai kegiatan dan transaksi dari kabupaten lain, baik dari sektor perdagangan, pertanian, pembangunan maupun industri.

Oleh sebab itu, dari semua kegiatan yang melalui Kecamatan Kismantoro tidak sedikit meninggalkan berbagai permasalahan dan tantangan di masa yang akan datang. Salah satunya adalah masalah prasarana jalan raya yang merupakan jalan propinsi Jawa Tengah, yang menghubungkan Kecamatan Kismantoro dengan daerah lain, yang saat ini masih sangat belum memadai, menjadi akses satu-satunya untuk mendatangkan dan mengirimkan berbagai macam potensi dan hasil produksi masyarakat Kismantoro ke daerah lain.

Masalah lain yang dihadapai adalah angka kemiskinan yang masih relative tinggi, masih menjadi pekerjaan rumah dan harus ditangani dengan serius. Maka dari itu, kerja sama yang baik dari semua unsur, peran serta dari semua pihak, sumbang saran yang membangun dan pemikiran yang semata-mata untuk memikirkan Kismantoro menjadi lebih baik, sangat diharapkan.Akhirnya acara Lepas – Sambut Camat dan Sekcam Kismantoro, diakhiri dengan aramah tamah, saling berjabat tangan dan mengucapkan “Selamat Bekerja”, semoga Tuham Yang Maha Esa, senantiasa bersama kita dan selalu meridhoi langkah-langkah kita untuk membangun Kismantoro menjadi lebih baik, amin…

Oleh : Gunawan Wibisono (Penyusun dan Pengolah Data Adm. Perlap Kec. Kismantoro)

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..