Lagi…Kismantoro Juara I Lomba Cipta Menu

0
1659
foto : dok. pkk/kismantoro.or.id/gunawan wibisono

kismantoro.or.id~Kecamatan Kismantoro kembali menorehkan prestasinya di Tingkat Kabupaten Wonogiri. Dalam rangka Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-36 Tahun 2016, Kecamatan Kismantoro menyabet Juara I dalam ajang Lomba Cipta Menu B2SA. Kegiatan ini digelar pada hari Senin (17/10) dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-36 Tahun 2016 di Kabupaten Wonogiri. Lomba ini diikuti oleh 25 Kecamatan dengan perwakilan dari PKK masing-masing kecamatan.

Acara yang dimulai dari jam 08.00 wib dan berakhir pada jam 11.00 wib, berjalan dengan lancar dan tertib. Masing-masing peserta mengikuti perlombaan dengan menampilkan menu andalannya, tentunya sudah dipersiapkan dengan semaksimal mungkin. Terbukti dari semua menu yang ditampilkan sangat bervariasi.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, beserta istri, berkenan meninjau para peserta lomba sekaligus mencoba mencicipi beberapa menu yang menarik perhatiannya. Dengan didampingi istri dan Kepala BKP Propinsi Jawa Tengah, Bupati dengan gembira dan antusias meninjau meja-meja para peserta lomba.

Kali ini, PKK Kecamatan Kismantoro mengirimkan kontingen yang berasal dari Tim Penggerak PKK Kecamatan yang dimotori langsung oleh Ketuanya, Listyorini Purwidyatmo yang merupakan isteri dari Camat Kismantoro, Djoko Purwidyatmo, S.Sos., M.M.. Peserta lomba sendiri terdaftar ke panitia atas nama Sri Wahyuni.

Melalui tangan dingin ibu Sri Wahyuni Kustono, terciptalah resep menu yang di aplikasikan menjadi masakan yang berselera tinggi karena memiliki rasa yang luar biasa. Hal itu akhirnya membuktikan, Kecamatan Kismantoro lah yang menjadi terbaik dan berhak menyandang predikat sebagai Juara I se Kabupaten Wonogiri dalam Lomba Cipta Menu B2SA.

Disusul kemudian pada urutan kedua adalah Kecamatan Tirtomoyo dan pada posisi juru kunci atau Juara III diraih oleh Kecamatan Selogiri. Dan saat kabar gembira ini disampaikan, ibu Sri Wahyuni Kustono belum bersedia membeberkan rahasia menu andalannya sehingga bisa meraih puncak juara pada ajang yang diikutinya kali ini namun ia berjanji akan membuat sebuah buku resep menu karyanya tersebut.

Gunawan Wibisono-kismantoro.or.id

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..