KERJA KITA…ENERGI KITA…CERITA NGROTO UNTUK KITA

0
533
Hadiah seekor kambing diserahkan oleh panitia bagi pemenang/foto : CarmenErna ©kismantoro.or.id

KOL~Ngroto-Dalam rangka ikut memeriahkan semarak HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Desa Ngroto mengadakan serangkaian acara yang tidak kalah ramai dengan tahun-tahun sebelumnya. Berbagai kegiatan sudah dimulai dari awal bulan Agustus ini, diantaranya turnamen sepak bola antar RT, turnamen bolla volly putra-putri dan juga Lomba Keagamaan untuk anak-anak.

Puncak acara digelar pada hari Sabtu (25/08) yaitu, sejak pagi hari diadakan jalan santai yang diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat desa Ngroto, sekitar 1.500 lebih peserta. Acara jalan santai dihadiri dan diberangkatkan oleh Camat Kismantoro, Djoko Purwidyatmo, S.Sos., M.M.

Camat Kismantoro saat melepas peserta jalan santai/foto : CarmenErna ©kismantoro.or.id

Selain acara jalan santai juga ada festival lomba membuat dan menghias tumpeng yang diikuti 27 RT yang ada di Desa Ngroto. Yang dimenangkan oleh RT. 01 RW. 01 Dusun Ngroto, Desa Ngroto. Dengan hadiah berupa peralatan rumah tangga serta hadiah utama dari Panitia berupa 3 ekor kambing.

Siang hari acara masih berlanjut dengan berbagai lomba anak-anak, dan juga lomba bola dangdut bersarung untuk ibu-ibu yang diselenggaraan oleh mahasiswa dan mahasiswi Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo yang sedang KKN di Desa Ngroto. Selain itu juga ada pertunjukan dari berbagai perguruan pencak silat yang ada di wilayah desa Ngroto.

Acara masih berlanjut sampai malam hari, yaitu pertunjukan Ketoprak Hargo Budoyo yang berjudul Pendekar Surukubeng. Sebelum acara ketoprak dimulai, diisi pertunjukan tari-tarian anak-anak PAUD, pentas karawitan SD N 1 Ngroto, serta penyerahan hadiah serangkaian lomba yang telah dilakukan mulai awal bulan Agustus lalu.

Anggaran dana yang diperoleh oleh pihak panitia mencapai hampir Rp. 14 juta, dana tersebut diperoleh dari berbagai pihak donatur mulai dari Gapoktan, PNS, Pensiunan, Mandor Usaha, BPD, UPK, BKK dan masih banyak lagi pihak-pihak donatur yang menyumbangkan dana untuk acara HUT ke-73 RI di Desa Ngroto ini.

Berita gembira yang diterima masyarakat Desa Ngroto tentunya bertambah dengan diumumkannya desa Ngroto sebagai Juara 2 Lomba K3 tingkat  Kecamatan Kismantoro serta Juara 3 Lomba Festival Seni Budaya yang berlangsung tanggal 19 Agustus lalu.

Harapannya, semoga Desa Ngroto tetap kompak untuk selalu ikut serta dalam berbagai acara yang dilakukan baik tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi bahkan mungkin tingkat nasioal.

DIRGAHAYU YANG KE-73 REPUBLIK INDONESIA…MERDEKA…MERDEKA…MERDEKA!!! “Kerja Kita Prestasi Bangsa’’

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..