Kerajaan Bilqis Muncul di PERYANIDHA Ponpes SGJ Kismantoro

0
1058

kismantoro.or.id. ~ Perkemahan Perayaan Idul Adha (PERYANIDHA) pada hari selanjutnya, para santri peserta dan beserta panitia tidak melepaskan moment Idul Adha yang tidak asing yakni kegiatan berkurban. Pada kesempatan itu peserta dan panitia memberikan 5 ekor kambing kepada masyarakat di Dusun Bonggi, Desa Gambiranom.

Dilanjutkan pada siang harinya, yakni kegiatan manasik haji dan tadabbur alam (jelajah), pada saat kegiatan dilaksanakan, terjadi hujan sangat deras namun lagi-lagi tidak menyurutkan semangat para santri untuk bersemangat melaksanakan kegiatan tersebut hingga usai.

Kemudian pada malam harinya kegiatan api unggun dan pentas seni yang dihadiri langsung oleh Pengurus KwarCab Wonogiri dan KwaRan Kismantoro, pada sambutannya Kak Estu Tentrem menyampaikan penghargaan dan apresiasinya terhadap acara ini.

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kegiatan yang di selenggarakan, selama ini belum ada kegiatan Pramuka yang bersamaan dengan kegiatan hari raya, meski dipelosok daerah Wonogiri, pondok pesantren turut memajukan kegiatan kepramukaan, harapannya supaya menjadi contoh bagi gugus depan yang lain dan semoga kegiatan ini dapat bertahan dan dilaksanakan terus setiap tahun,” ungkap Kak Estu (KwarCab).

Dan ditampilkan pula kreasi dan kreativitas dari para santri pondok pesantren Sunan Gunung Jati, diantaranya seperti tarian Aceh yang dipimpin langsung oleh santri dari Aceh, Tari Jawa, Tari India, Pantomim, Mini On, Perkusi Kontemporer dan Teater Islami yang mengangkat cerita “Kerajaan Bilqis”.

Selanjutnya pembongkaran tenda dan upacara penutupan dipimpin oleh ketua panitia dan berharap kegiatan tersebut bisa bermanfaat. “Semoga dengan acara PERYANIDHA ini memberikan nuansa yang berbeda bagi seluruh santri dan memberi manfaat kepada seluruh warga dan bisa lanjut lebih Istiqomah kedepannya,” ujar Mishbachul Munir, S.Pd.I. (Panitia Kegiatan).

Warga setempat pun juga sangat antusias mendukung sekali dan menyambut baik adanya PERYANIDHA, terbukti dengan adanya kesediaan warga menyediakan air bersih, sarana MCK pun disediakan secara gratis bagi peserta. Karang taruna juga berperan aktif dalam pengaturan parkir kendaraan pengunjung dan menjaga ketertiban serta keamanan lokasi perkemahan.
Semboyan PERYANIDHA SGJ 2016 “PERYANIDHA Jaya Bina Pandu A-Gama”.

Laporan : Noor Janah (kismantoro.or.id.)

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..