Kepedulian Sang Pemimpin

1
1062

kismantoro.or.id ~ Camat Kismantoro, Djoko Purwidyatmo, S.Sos., M.M. menyempatkan diri mengunjungi mbah Mijem di Desa Bugelan pada hari Minggu (24/7). Meskipun merupakan hari libur namun tak menyurutkan langkah orang nomor satu di Kecamatan Kismantoro ini untuk memberikan perhatian kepada rakyatnya.

Dengan didampingi isteri tercinta dan kedua putra putrinya, Camat Kismantoro meluangkan waktu naik ke puncak Desa Bugelan guna mengunjungi mbah Mijem sekaligus melakukan survei calon lokasi relokasi rumah milik mbah Mijem.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Wonogiri, Joko Sutopo alias Mas Jekek, menginstruksikan agar merelokasi rumah mbah Mijem yang tinggal diemperan kandang kambing milik tetangganya sehingga pada minggu pagi tadi Camat Kismantoro mensurvei calon lokasi relokasi rumah tersebut.

Bupati Wonogiri telah menyerahkan uang dari gajinya sejumlah Rp. 5.492.000,- kepada Relawan Peduli Kismantoro agar digunakan untuk membuatkan rumah bagi mbah Mijem dan untuk saat ini proses relokasi tersebut sudah memasuki penyiapan lokasi untuk rumah baru mbah Mijem nantinya.

Sebagai pembina bagi Relawan Peduli Kismantoro, Camat Kismantoro sudah melaksanakan koordinasi dengan seluruh anggota relawan guna mempersiapkan segala sesuatunya untuk mensukseskan instruksi Bupati tersebut, mulai dari gambar desain rumah, RAB, lahan untuk mendirikan rumah dan sebagainya.

Selain mengunjungi mbah Mijem dalam rangka tugas negara karena ada instruksi dari bupati, Camat Kismantoro bersama isteri berusaha memberikan pendidikan sosial kepada kedua buah hati mereka bahwa di luar sana masih banyak sekali orang-orang yang hidupnya “kurang beruntung” seperti mereka sehingga harapannya, kelak kedua putra putrinya memiliki jiwa sosial yang lebih peka terhadap sesama.

Di akhir kunjunganya, Camat Kismantoro beserta keluarga juga menyempatkan diri untuk naik ke puncak Gunung Besek (#gubes) yang kebetulan jarak dari kediaman mbah Mijem ke puncak gubes hanya sekitar 100 m saja.

Ini merupakan moment yang ditunggu-tunggu oleh Camat Kismantoro untuk menyaksikan langsung keindahan pesona alam dari puncak gubes karena sebelumnya hanya mengetahui keindahan alam dari pemberitaan media maupun cerita dari mulut ke mulut.

“Luar biasa, sangat indah sekali…” kata-kata itu yang mungkin sempat terucap dari bibir sang pemimpin ini. Selamat bekerja dan berjuang di Kismantoro wahai sang pemimpin, semoga menjadi pemimpin yang amanah, amiinn…(gun)

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..