Karena Dana Tidak Cukup, Pembangunan Masjid Terpaksa Berhenti

0
957

kismantoro.or.id. ~ Masjid penuh hikmah, semoga akan selalu bertabur karomah. Salah satu langkah awal yang sangat penting dalam membangun masjid adalah mensosialisasikan rencana tersebut kepada masyarakat sekitar. Dan didukung dengan semangat serta komponen penunjang pembangunan tercukupi. Namun karena pendanaan yang minim sehingga pembangunan masjid ini terpaksa berhenti.

Yaitu masjid Nurul Samsi, yang terletak di RT. 02/09 Dusun Kikis, Desa Gedawung, Kecamatan Kismantoro. Masjid ini merupakan satu-satunya masjid didusun Kikis yang digunakan sholat ‘idul fitri dan ‘idul adha bagi jamaah sedusun Kikis dan hanya mampu menampung 70 jamaah. Pada bulan ramadhan untuk sholat tarawih pun tidak cukup.

Saat ini para jamaah berencana untuk menambah bangunan didepan (serambi) yang dimulai hari ke-5 setelah lebaran syawal kemarin namun terpaksa berhenti karena terkendala pendanaan yang tidak mencukupi.

Adapun dana untuk belanja material Rp 6.788.000,- yang terkumpul diantaranya dari (1). Kotak amal pada bulan ramadhan sebesar Rp 2.288.000,- (2). Donatur sebesar Rp 4.500.000,-,” jelas Karman, bendahara pembangunan masjid. Dengan terbangunnya tambahan ruangan serambi ini dapat menampung sekitar 33 jamaah.

Berikut susunan panitia pembangunan Masjid Nurul Samsi :

Penanggungjawab       : Karji

Ketua 1                       : Richi Susanto

Ketua 2                       : Sutanto

Sekretaris 1                 : Nur Abidin

Sekretaris 2                 : Edi purwanto

Bendahara 1                : Karman

Bendahara 2                : Sugiyo

Humas                         : Tino

Pembantu Umum        : :Triyanto-Kardi-Reymond Supriyanto

Pembangunan masjid ini dilaksanakan karena pertumbuhan masyarakat kian hari kian pesat sehingga perlu penambahan ruangan untuk daya tampung jamaah. Agar pembangunan masjid ini berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan, semoga ada donatur yang berkenan menyalurkan bantuannya untuk rumah Alloh ini, melalui REK BRI : 3595-01-001215-50-5. A/N:REYMOND SUPRIYANTO, telepon hp. 085 868 275 212.

Q.S.Al Jin ayat (18) “Dan sesungguhnya masjid-masjid itu adalah kepunyaan Allah maka janganlah kamu menyembah seseorang pun didalamnya disamping (menyembah) Alloh.

Rosululloh juga bersabda :

“Telah dijadikan untukmu (dan untuk umatku) bumi sebagai masjid dan sarana pensuci diri. (HR Bukhari dan Muslim)

Dalam membangun masjid harus diawali dengan niat yang ikhlas yang semata-mata mengharap pahala dan balasan dari Alloh, semoga kita menjadi golongan orang-orang tersebut, Aamiin…

Laporan : Reymond Supriyanto ~ jurnalis kismantoro.or.id.

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..