“Jambangan” Obyek Wisata Baru di Kismantoro

0
8891
Jambangan selalu ramai dipadati pengunjung/foto:kiriman eni irawati untuk ©kismantoro.or.id

kismantoro.or.id~GESING–‘Jambangan’ tiba-tiba saja ramai di media sosial, tidak itu saja, namun juga ramai dikunjungi banyak orang. Yaa…..Jambangan sekarang menjadi obyek wisata baru di Kismantoro.

Jambangan adalah nama suatu daerah yang berjarak sekitar satu kilo meter dari Kantor Kecamatan Kismantoro. Jambangan masuk wilayah pangkuan Kelurahan Gesing, namun berbatasan langsung dengan Kelurahan Kismantoro, Desa Lemahbang dan Desa Miri, tepatnya di Lingkungan Gesing RT. 02 RW. 01, Kelurahan Gesing, Kecamatan Kismantoro.

Sebelumnya, Jambangan tidak terlalu menarik untuk dibicarakan, apalagi dikunjungi. Pasalnya, daerah ini agak sedikit terisolir. Dulu, sebelum dibangun jalan berupa cor beton yang menghubungkan Jambangan dengan jalan utama Kelurahan Gesing, untuk masuk ke daerah ini harus melewati jalan setapak ditengah-tengah sawah, bahkan harus menyeberangi sungai disebelah timur Kantor Polsek Kismantoro jika ingin jarak tempuhnya lebih dekat.

JambangannNamun, semua itu kini sirna, kini semua orang yang hoby ber-“selfi” pasti sudah tahu tempat ini meski mungkin belum pernah mengunjungi.

Jambangan kini hadir dengan wajah baru, dengan sentuhan tangan dingin warga setempat, Jambangan dipoles menjadi wahana wisata yang cukup menarik dengan keindahan tanaman “turi” yang berbaris rapi disepanjang jalan, dan ada penampakan puncak “Gunung Muser” menambah keindahan untuk diabadikan dengan camera.

Dan yang lebih menarik lagi, disediakan rumah pohon untuk melihat hamparan sawah dengan tanaman padi yang hijau serta puncak “Gunung Muser” yang sangat indah.

Anda penasaran?? Silahkan berkunjung ke Jambangan Gesing-Kismantoro-Wonogiri. (gun)

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..