Isteri Wakil Bupati Wonogiri Baksos di Desa Gedawung

0
1005
bu wakil bupati (batik putih) bersama bu camat kismantoro (batik merah)

kismantoro.or.id. ~ Kunjungan Ny. Edy Santosa isteri Wakil Bupati Wonogiri ke Desa Gedawung, Kecamatan Kismantoro dalam acara bhakti sosial (baksos) serta pengobatan gratis bekerjasama dengan Rumah Sakit Amal Sehat Slogohimo, Wonogiri pada hari Sabtu (20/08).

Turut hadir dalam acara amal tersebut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Wonogiri, Drs. Suwartono, Camat Kismantoro, Djoko Purwidyatmo, S.Sos., M.M., Kapolsek Kismantoro AKP Sargiata, S.Pd., Danramil Kismantoro Lettu Inf. Dwi Supriyanto, Dr. Rosyid dari Amal Sehat Slogohimo, Kepala Desa Gedawung, PKK, Kader serta masyarakat penerima bantuan sembako yang terdiri sebanyak 40 paket sembako untuk warga lanjut usia terlantar (LUT) dan 40 peralatan sholat untuk warga miskin.

Camat Kismantoro, Djoko Purwidyatmo, S.Sos., M.M. dalam sambutannya menyampaikan bahwa masih banyak warga miskin yang perlu perhatian dan bantuan, contohnya di Desa Gedawung ini penduduknya paling banyak se-Kecamatan Kismantoro, begitu pula warga miskinnya juga paling banyak.

Dan tidak lupa pula, Camat Kismantoro memperkenalkan keberadaan anggota Relawan Peduli Kismantoro (RPK) kepada bu Wakil Bupati beserta kegiatan rutin para relawan.

Kegiatan Bhakti Sosial dan Pengobatan Gratis dimulai pada pukul 09:00 WIB dengan dibantu para anggota Relawan Peduli Kismantoro (RPK), baik saat persiapan, penyampaian bantuan, pengatur lalu lintas dan pengawalan kerumah salah satu warga lanjut usia terlantar, yaitu Mbah Tuminem, warga Dusun Kikis 01/10 Desa Gedawung, Kecamatan Kismantoro yang berjarak sekitar 2 km dari Kantor Desa Gedawung.

Sedikit riwayat dari Mbah Tuminem, dia seorang tua renta yang hidup seorang diri yang tidak mempunyai sanak family, makan dan minum dari belas kasihan warga sekitar, rumahnya berukuran sekitar 3 × 5 m, tanpa sekat sehingga tidurnya bersandingan langsung dengan dapur. Untuk rumahnya tersebut merupakan bantuan yang dibuatkn oleh warga lingkungan sekitar.

Tempat tidurnya tanpa amben dan tanah yang ditempati bukan miliknya, sehingga dia hanya menumpang selama masih hidup. Terimakasih ibu Edy Santosa, semoga mbah Tuminem bisa tersenyum atas kedatanganmu.

Laporan : Reymond Supriyanto ~ jurnalis kismantoro.or.id.

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..