IPHI Kismantoro Santuni Anak Yatim

0
761
camat kismantoro dan kh. sutrisno yusuf saat menyerahkan santunan/kismantoro.or.id/yoyok ernowo

kismantoro.or.id~KISMANTORO-IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Cabang Kismantoro bersama Takmir Masjid Besar At Taqwa (Masjid Madinatul Munawaoh-red) dan Umat Islam Kecamatan Kismantoro menyelenggarakan kegiatan Pentasyarufan kepada anak yatim/yatim piatu Minggu (16/10) di Masjid Besar At-Taqwa Kismantoro, Wonogiri.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 06.45 WIB itu diawali dengan penampilan dari grup hadroh Gerakan Muda-Mudi Kismantoro kemudian dilanjutkan dengan shalat dhuha berjamaah yang dipimpin oleh bapak Imam Kharomein. Seluruh hadirin mengikuti kegiatan shalat dhuha dengan khidmat.

Dalam sambutannya, ketua panitia, Drs. H. Hasyim Khoiman, M.Pd., mengucapkan terima kasih kepada semua donator, “kami sangat berterima kasih kepada semua donatur yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk menyantuni anak yatim maupun yatim piatu.”

“Dan tak lupa kami juga berterima kasih kepada Bapak Camat Kismantoro dan Bapak Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kismantoro yang telah ikut mendukung terselenggaranya acara ini,” lanjut ketua panitia.

Drs. H. Hasyim Khoiman, M.Pd. secara singkat melaporkan kegiatan pentasyarufan kepada anak yatim/yatim piatu tersebut. “Sasaran dari kegiatan hari ini adalah anak yatim atau yatim piatu sebanyak 85 anak dan 25 orang kaum dhuafa di wilayah Masjid At Taqwa dan sekitarnya. Akan tetapi jumlah tersebut masih akan bertambah karena hingga pagi ini masih ada donatur yang menyumbang,” lapornya.

Menurut data terakhir yang tim kismantoro.or.id peroleh dari panitia, Drs. H. Imam Supangat, sasaran anak yatim/yatim piatu sejumlah 95 anak dan untuk kaum dhuafa sejumlah 37 orang.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Bapak Camat Kismantoro, Djoko Purwidyatmo, S.Sos., M.M. dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi kegiatan pentasyarufan anak yatim tersebut. “Ini merupakan kegiatan positif yang harus didukung sama-sama. Kepengurusan IPHI Cabang Kismantoro yang sudah dilantik diharapkan membawa manfaat bagi umat Islam di Kismantoro,” ujar Bapak Camat.

“Saya sangat prihatin dengan kasus-kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan yang terjadi di Wonogiri. Saat ini Wonogiri menempati urutan nomor satu dalam hal kekerasan terhadap anak dan perempuan se-JawaTengah. Maka dari itu mari kita bersama-sama menyiarkan Islam dalam rangka mempertebal keimanan kita sehingga kasus-kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan bisa ditanggulangi bersama,” lanjut Bapak Camat.

Para jamaah yang hadir juga menantikan tausiyah dari KH. Drs. Sutrisno Yusuf, MSI. Dengan tajuk Kismantoro Mengaji beliau mengajak para jamaah untuk menyantuni anak yatim maupun kaum dhuafa “Tangan di atas itu lebih baik daripada tangan di bawah. Jangan sampai dunia sebagai tujuan, tapi untuk sebagai wasilah menuju akhirat. Sisihkan harta kita untuk mereka yang membutuhkan.”

“Indonesia merupakan tolok ukur internasional tentang keberagamaan khususnya Islam. Islam dan Pemerintahan bisa berjalan dengan baik dan adem. Ini terbukti dengan hadirnya Bapak Camat Kismantoro di tengah-tengah kita. Banyak sekali orang-orang luar negeri baik dari Negara-negara Arab maupun Eropa yang belajar tentang Islam di Indonesia,” beber pengasuh Pondok Pesantren Sunan Gunung Jati tersebut.

Setelah selesai tausiyah dari Abah KH. Drs. Sutrisno Yusuf, MSI., akrab dipanggil, kemudian acara dilanjutkan dengan do’a dari anak yatim dan diakhiri dengan penyerahan santunan oleh Bapak Camat Kismantoro dan panitia kegiatan kepada anak yatim maupun kaum dhuafa.

Yoyok Ernowo-kismantoro.or.id

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..