Hari Pertama Sekolah

0
1140

kismantoro.or.id ~ Hari pertama masuk sekolah Tahun Ajaran 2016/2017 secara serentak sudah dimulai, pantauan tim kismantoro.or id. pada beberapa sekolah diwilayah Kecamatan Kismantoro tepatnya Sekolah Dasar Negeri Plosorejo 1 dan Sekolah Dasar Negeri Plosorejo 2 serta pada TK Desa Plosorejo.

Menurut keterangan Kepala SD N 1 Plosorejo, Wando, S.Pd. seusai acara halal bi halal bersama tenaga pendidik, serta murid – murid SDN 1 Plosorejo, menyampaikan bahwa semua tenaga pendidik siap mengabdi mengemban amanah guna mencerdaskan, mencetak SDM putra putri murid sekolah yang berkwalitas juga bermutu, beliau menyampaikan prestasi anak didiknya menempati posisi peringkat ke 3 se-Kecamatan Kismantoro dalam hal hasil test akademik.

Sedangkan non akademik anak didiknya juga menorehkan tinta emas pada kegiatan Pramuka di event pesta siaga menjuarai dan mewakili ditingkat Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri maupun Karisedenan yang dilaksanakan beberapa tahun lalu dan mengharapkan pihak terkait senantiasa memperhatikan atas prestasi yang diraih serta memberi dukungan dalam bentuk apapun dalam mengemban amanah.

Hal senada juga di sampaikan oleh Kepala SDN Plosorejo 2, Susilo Rudiyanto, S.Pd. kepada tim jurnalis disela-sela rakor dengan tenaga pendidik di tempat tugasnya. Selanjutnya dari keterangan yang disampaikan Sudarti, SPd. Aud. kepada Tim, “semua tenaga pendidik TK mulai hari ini siap menjalankan tugas dalam pengabdian mendidik murid TK yang berjumlah 28 orang dan mengharapkan untuk segera terealisasinya gedung TK yang baru,” ujarnya.

Dalam kesempatan terpisah Kepala Desa Plosorejo dalam hal ini di wakili oleh Iswanto Pj. Sekdes Desa Plosorejo menghimbau kepada warga masyarakat yang mempunyai putra-putri yang sudah memasuki usia sekolah untuk bisa mendaftarkan ke Tk maupun SD dan menghimbau kepada tenaga pendidik yang mengemban tugas di Desa Plosorejo untuk bisa mempertahankan prestasi yang selama ini diraih bahkan agar ditingkatkan dalam mencetak mutu SDM.

“Anak-anak Desa Plosorejo selaku generasi penerus dan tentunya peran orang tua wali murid untuk selalu mendampingi dalam belajar dan mengawasi putra putrinya dimohon juga untuk aktif memberikan saran dan masukan ke pihak sekolah maupun lewat Pemerintah Desa terkait proses belajar mengajar di TK maupun SD,” tegasnya.

Laporan : Edi Purnomo (jurnalis kismantoro.or.id)

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..