Hari Kedua Kampanye Pilkades Miri, Masih Tetap Kondusif

0
640
©kismantoro.or.id/foto gunawan w

kismantoro.or.id~MIRI-Hari kedua kampanye pilkades Desa Miri, Kecamatan Kismantoro masih tetap kondusif. Jadwal kampanye yang disediakan oleh panitia, yakni tanggal 24-26 Nopember 2016, terpantau cukup aman dan kondusif. Tidak ada pengerahan massa yang mencolok, baik dalam bentuk pawai maupun kampanye terbuka. Para Calon lebih memilih memasang fotonya masing-masing ditempat-tempat strategis.

©kismantoro.or.id/foto gunawan w
©kismantoro.or.id/foto gunawan w

Saat dikonfirmasi kepada Ketua Panitia Pilkades Desa Miri, Ketua Panitia, Parji, S.Pd., menjelaskan bahwa semua calon sudah diberitahu tentang jadwal kampanye dan dipersilahkan kepada masing-masing calon untuk melakukan kampanye terbuka, namun sampai hari kedua ini belum ada pemberitahuan dari kubu calon jika akan menggelar kampanye terbuka.

“Mungkin saja para calon sudah merasa puas dan mantap berkampanye dengan berkunjung kepada warga masyarakat sehingga mereka belum ada yang menggelar kampanye terbuka,” jelas Parji, S.Pd., saat ditemui disela-sela mengikuti upacara Haru Guru Nasional.

©kismantoro.or.id/foto gunawan w
©kismantoro.or.id/foto gunawan w

Menurut Parji, S.Pd., masyarakat Desa Miri menanggapi positif dengan belum adanya kampanye terbuka, semua tahapan pilkades berjalan dengan aman dan kondusif. “Masyarakat justru merasa tenang tidak ada kampanye terbuka, suasana menjelang pilkades sangat kondusif, itu harapan warga masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Jamari, A.Md., selaku Pj. Kepala Desa Miri juga membenarkan jika belum ada tanda-tanda akan adanya kampanye terbuka dari para calon. “Hingga saat ini saya belum mendapat kabar kalau ada yang akan menggelar kampanye terbuka,” kata Jamari, A,Md.

Gunawan Wibisono-kismantoro.or.id

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..