Hari Ini Pilkades Digelar Serentak

0
961
©kismantoro.or.id/foto gunawan w/empat calon kades didampingi istri

kismantoro.or.id~MIRI-Hari ini, Selasa Pon (29/11/2016) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) digelar serentak se Kabupaten Wonogiri. Termasuk di Desa Miri, Kecamatan Kismantoro, satu-satunya desa di Kecamatan Kismantoro yang menggelar pilkades tahun ini. Sebanyak 3.164 pemilih terdaftar di DPT (Daftar Pemilih Tetap) akan menyalurkan hak pilihnya di TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang telah disiapkan oleh Panitia Pilkades Desa Miri. Pilkades tersebut digelar sehari selesai, diawali dengan proses pemungutan suara yang dimulai pada jam 08.00 pagi hingga jam 14.00 wib. Usai pemungutan akan dilangsungkan tahapan berikutnya, yaitu penghitungan suara yang direncanakan dimulai pada jam 14.00 sampai dengan selesai.

©kismantoro.or.id/foto gunawan w/pj. kades miri dan salah satu panitia
©kismantoro.or.id/foto gunawan w/pj. kades miri dan salah satu panitia

“Pemilih yang terdaftar di DPT sebanyak 3.164 pemilih yang akan menyalurkan hak pilihnya hari ini di Balai Desa Miri dan terbagi dalam tiga TPS,” tutur Jamari, A.Md., selaku Pj. Kepala Desa Miri.

©kismantoro.or.id/foto gunawan w/tps yang disiapkan panitia
©kismantoro.or.id/foto gunawan w/tps yang disiapkan panitia

Seperti diberitakan sebelumnya, pilkades di Desa Miri, Kecamatan Kismantoro kali ini, diikuti oleh empat orang calon yang semuanya merupakan penduduk asli kelahiran Desa Miri dan bukan merupakan pendatang.

©kismantoro.or.id/foto gunawan w/warga masyarakat berjubel menunggu antrian
©kismantoro.or.id/foto gunawan w/warga masyarakat berjubel menunggu antrian

Warga masyarakat Desa Miri sangat antusias mengikuti pilkades, terbukti mereka dari sejak dibukanya pendaftaran sudah berjubel memadati halaman Balai Desa Miri hingga diluar pintu gerbang. Mereka dengan tertib berbaris dan antri untuk menyalurkan hak pilihnya.

Gunawan Wibisono-kismantoro.or.id

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..