Hari Ini, Camat Kismantoro Melantik Anggota BPD Baru

0
516
Camat Kismantoro saat mengambil sumpah/janji anggota BPD/foto:sugito untuk ©kismantoro.or.id

Kismantoro-Hari ini, Senin (10/12/2018), Camat Kismantoro atas nama Bupati Wonogiri mengambil sumpah/janji anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk masa bhakti 2018-2024, yang terdiri dari delapan desa se Kecamatan Kismantoro.

Bertempat di Pendopo Kecamatan Kismantoro, acara pengambilan sumpah/janji diikuti sebanyak 58 orang anggota BPD baru yang berjalan lancar dan khitmad.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh forkompincam, seluruh kepala desa/lurah, sekretaris desa, semua ketua panitia pembentukan BPD, serta para ketua BPD periode sebelumnya.

Masa bhakti anggota BPD adalah enam tahun, sehingga sejak pelantikan hari ini, anggota BPD akan menjalankan tugasnya hingga 10 Desember 2024 mendatang, yang memiliki hubungan kerja dengan Kepala Desa maupun Lembaga Kemasyarakatan lainnya yang bersifat kemitraan, konsultatif dan koordinasi untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

Anggota BPD yang mengikuti pengambilan sumpah/janji/foto:sugito untuk ©kismantoro.or.id

Pada kesempatan itu, Bupati Wonogiri berpesan kepada anggota BPD yang telah diambil sumpah/janji serta secara umum kepada unsur pemerintah desa, yakni;

  1. Membangun tim kerja yang solid di lingkungan pemerintah desa;
  2. Melaksanakan pembenahan manajemen aparatur pemerintah desa, dengan mendasarkan pada kaidah aturan yang berlaku dan memperhatikan kebijakan pemerintah Kabupaten Wonogiri;
  3. Untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik, senantiasa mempelajari peraturan yang berlaku terkait dengan pemerintahan desa, serta menjalin komunikasi yang baik dengan lembaga pemerintahan desa yang lain;
  4. Bekerja dengan obyektif, penuh semangat, demi kemajuan desa dan senantiasa menjaga kerukunan antar warga dengan sesanti “Sesarengan mBangun Wonogiri”.

Hal tersebut disampaikan oleh Camat Kismantoro, Djoko Purwidyatmo, S.Sos., M.M., saat membacakan sambutan Bupati Wonogiri pada acara pengambilan sumpah/janji anggota BPD masa bhakti 2018-2024.

Anggota BPD baru yang dilantik hari ini meliputi, BPD Desa Bugelan 7 (tujuh) orang, Desa Ngroto 7 (tujuh) orang, Desa Gambiranom 7 (tujuh) orang, Desa Gedawung 9 (sembilan) orang, Desa Miri 7 (tujuh) orang, Desa Pucung 7 (tujuh) orang, Desa Plosorejo 7 (tujuh) orang serta Desa Lemahbang 7 (tujuh) orang. (gun)

 

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..