Hala Bihalal TPQ Izzatun Nafsi

0
934

kismantoro.or.id ~ “Anak usia SD menggelar halal bi halal” acara ini diselenggarakan di Dusun Kikis RT. 03/10 Gedawung, Kismantoro pada Rabu (6/7) yang tepatnya Gedawung bagian barat perbatasan dengan Desa Ngroto.

Ini merupakan rangkaian acara halal bihalal dan reuni akbar seluruh alumni TPQ Izzatunnafsi serta memperkenalkan “majlis dzikir” dan sholawat Izzatunnafsi Mushola Al Ikhlas.
Ini merupakan reuni yang pertama sejak berdirinya tahun 2010 yang lalu. Adapun jumlah siswa saat ini sebanyak 23 anak dari masyarakat Dusun Kikis saja. Pimpinan Bp. Suroto dengan dua guru ngaji Richi Susanto (27) dan Edi Purwanto (26).

Kegiatan ini diselenggarakan dihalaman Mushola Al Ikhlas, Dusun Kikis RT. 03/10 yang dihadiri para alumni sebanyak 80 anak sedangkan majlis dzikirnya dalam tahap perkenalan.
dalam acara tersebut juga digelar pengajian dengan pembicara ustadz muda yaitu ustadz Nurdin dari Parangan, Kismantoro yang merupakan jebolan dari Ponpes Sunan Gunung Jati, Gesing, Kismantoro.

Dalam sambutannya Kaur Desa Gedawung, Tarno, mengharapkan agar para orang tua membatasi waktu main anak-anaknya dengan memasukkan purta-putrinya di TPQ Izzatunnafsi di Mushola Al Ikhlas ini. Untuk jadwal kegiatan ini dilaksanakan setelah sholat Idul Fitri, karena waktu itu warga belum banyak kegiatan dan para perantau belum balik sehingga bisa menghadiri acara ini,” jelas panitia sekaligus guru ngaji Richi Susanto dan Edi Purwanto.

Dalam tauziahnya ustadz muda ini menyampaikan pesan kapan para orang tua diantaranya yaitu “jangan menuntut anak untuk berbuat baik sebelum hak-hak anak dipenuhinya, yaitu ada 4, pertama memberi nama baik (karena nama adalah do’a) jika anda tidak tahu maka datanglah kepada kyai.

Kedua, di Aqiqoh (anak yang belum di Aqiqoh ibarat masih dalam gadaian sehingga tidak bisa diambil manfaatnya) seperti kita punya motor dalam gadaian, hanya memiliki namun tidak bisa memakai jika ingin memakai maka harus ditebus dulu dengan cara di Aqiqoh, ketiga dikhitan (gunanya untuk mensucikan dari najis dan tanda kalau sudah baligh yang sudah dilaksanakan sejak nabi Adam As dan yang keempat disekolahkan (agar mengerti mana yang baik dan mana yang salah)

Karena yang menyelenggarakan kegiatan ini anak-anak maka acara dimulai pukul 19:00 wib sampai 22:00 wib dan dihadiri para undangan, para jamaah mushola dan masyarakat setempat sekitar 300 orang.

Laporan : Reymond Supriyanto (jurnalis kismantoro.or.id)

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..