Gotong-royong Bongkar Pendopo Balai Desa Lemahbang

0
502
Balai Desa Lemahbang yang sedang direnovasi/foto:siswandi ©kismantoro.or.id

kismantoro.or.id~LEMAHBANG–Warga masyarakat Desa Lemahbang bergotong-royong membongkar joglo pendopo balai desa yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa, pagi tadi Rabu (24/5/2017).

Yang menjadi alasan utama perlu di rehapnya atap pendopo balai desa ini karena pasak penyangga genteng sudah mulai rapuh, warga yang ikut gotong-royong ini sangat antusias dan semangat.

Rehap atap pendopo ini dibiayai dari dana APBdes 2017 dengan anggaran dana mencapai Rp. 44.515.000,-.

Dalam keteranganya kepada kismantoro.or.id, Kepala Desa Lemahbang Sugito Najib mengungkapkan kalau sengaja mengerahkan warga untuk bergotong-royong, dengan harapan menumbuhkan semangat kerjasama yang kini mulai terkikis, selain pekerjaan cepat selesai, warga masyarakat bisa bersilaturahmi dengan warga lain, karena biasanya warga disibukkan dengan pekerjaannya masing-masing.

Salah seorang warga Dusun Janggle yaitu Juwanto yang ikut dalam gotong-royong ini berharap semoga kegiatan yang menjunjung kebersamaan seperti ini sering-sering dilakukan, agar budaya gotong-royong yang sudah ada sejak jaman dahulu tidak akan punah dan masyarakat bisa selalu berinteraksi dengan warga lain serta mewujudkan program pemerintah untuk ‘Sesarengan mBangun Wonogiri’. (sis)

Dapatkan Informasi terbaru kami melalui E-mail anda (Gratis)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar dengan Facebook anda, untuk Kismantoro kita..